Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Saturday 22 August 2015

    Calon Bupati Wonosobo 2015 Didesak Peduli Jalan Rusak

    Jalan rusak di salah satu desa di Wonosobo
    Wonosobo, Harian Wonosobo -  Kondisi jalan rusak dibeberapa titik jalan di Wonosobo mulai jalan Binangun, Mutisari, Gunturmadu, Krinjing, Butuh, Sirangkel dan lain sebagainya membuat akses perekonomian warga terhambat. Hal ini dinilai sebagai kegagalan pemerintah dalam memedulikan jalan rusak.

    “Akses jalan itu sangat penting. Karena, dengan kondisi jalan yang baik, maka perekonomian masyarakat akan meningkat. Untuk itu, calon Bupati Wonosobo 2015 harus peduli terhadap jalan rusak,” kata Direktur Serayu Institut (SI) Wonosobo, Najmu Tsaqib Akhda, Rabu (19/8).   

    Kondisi jalan rusak di beberapa desa sangat menghambat akses perekonomian. Sebab, jalan desa merupakan jalur terpenting masyarakat untuk membawa atau menyalurkan hasil pertaniannya ke wilayah perkotaan. “Apabila jalan rusak, maka akan mempersulit proses perekonomian. Sebab, hampir beberapa jalan yang rusak merupakan jalan utama yang dilalui oleh warga desa untuk menyalurkan hasil pertaniannya,” tuturnya.

    Menurut Akhda, dalam kacamata politik, kondisi jalan rusak yang di beberapa titik jalan di Wonosobo, bisa menjadi proyek program kerja para kandidat Calon Bupati Wonosobo. "Kami menanti Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati yang memiliki program  kerja  memperbaiki jalan dan membuat kebijakan soal jalan desa yang ramah lingkungan,” katanya.   

    Program kerja seperti ini, kata dia, jauh lebih substansial daripada yang lainnya. Sebab, dampaknya langsung bisa dirasakan oleh warga. “Jangan sampai hanya janji-janji politik belaka. Masyarakat sudah bosan dengan janji, yang mereka butuhkan adalah kerja nyata dan kerja apa adanya. Bukan, mengada-ngada atau menjanjikan sesuatu yang tidak akan dikerjakan,” katanya.  (red-HW45/Foto: Harian Wonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Calon Bupati Wonosobo 2015 Didesak Peduli Jalan Rusak Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top