Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Saturday 8 August 2015

    Turnamen Jogonegoro Wonosobo Resmi Dimulai

    Wonosobo, Harian Wonosobo - Warga Pungangan, Kecamatan Mojotengah mulai merebutkan piala "Jogonegoro" di gelora kyai Pongan, Desa Pungangan, Kecamatan Mojotengah, Rabu (5/8/2015).

    Turnamen yang digelar untuk memeriahkan hari ulang tahun (HUT) RI yang ke 70 ini diawali pertandingan antara Club Ronggolawi melawan Ajisaka. "Turnamen ini digelar untuk memeriahkan HUT RI yang ke 70. Kami menginginkan supaya mengenang jasa pahlawan dengan berbagai perlombaan," tutur ketua panitia penyelenggara turnamen Jogonegoro, Kimon disela-sela perlombaan, Rabu (5/8/2015).

    Turnamen ini diikuti oleh 8 Club yang ada di dusun Kleyang Gunung. Masing-masing Club merupakan warga asli Pungangan.

    "Kami menggunakan sistem acak dalam memilih satu Club. Karena, setiap satu Club terdiri dari pemuda di desa," katanya.
    Menurutnya, kekompakan warga yang ikut serta dalam pagelaran ini sangat banyak. Sebab, antusias sangat tinggi dalam mengikuti turnamen.

    "Ada sekitar ratusan warga yang mengunjungi perlombaan ini. Mereka bersama-sama warga ikut serta dalam perlombaan," jelasnya.

    Perebutan turnamen sepak bola ini mengambil tema Jogonegoro karena untuk mengenang pahlawan Wonosobo. Sebab, Jogonegoro merupakan Tumenggung Jogonegoro. "Jogonegoro itu merupakan Tumenggung Wonosobo, untuk itu kami ingin mengenang jasanya melalui sepak bola,"katanya.

    Pagelaran yang digelar kali ini dimenangkan oleh Patimura. Patimura berhasil memenangkan sepak bola setelah mengalahkan Ronggolawi. Patimura mendapatkan skor 4 dan Ronggolawe menang dengan skor 2. "Pertandingan kali ini dimenangkan oleh Patimura, mereka bisa mengalahkan Ronggolawe. Mereka menang setelah gawang Ronggolawe dibobol," katanya.

    Bukan hanya itu, berbagai perlombaan juga digelar. Mulai dari lomba balap karung, lomba tarik tambang dan juga panjat pinang. "Supaya pagelaran ini lebih meriah dan bisa menjadi percontohan. Karena, bisa dilakukan dengan kekompakan warga," ujarnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Turnamen Jogonegoro Wonosobo Resmi Dimulai Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top