Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Tuesday 11 August 2015

    Perpindahan Pasar Induk Wonosobo Masih Status Qou

    Pasar induk Wonosobo
    Wonosobo, Harian Wonosobo – Pedagang pasar induk Wonosobo tidak usah menghiraukan adanya isu lokasi perpindahan pasar. Sampai saat ini belum ada kepastian terkait lokasi yang akan digunakan untuk memindahkan pedagang. Karena, untuk proses pembangunan saja masih dipelajari oleh konsultan perencana.

    “Untuk pembangunan pasar belum bisa dipastikan karena masih dipelajari oleh konsultan. Kemudian, konsultan yang akan membuat perencanaan pembangunan,” kata Agung Raharjo CP Kepala UPT Pasar Induk Wonosobo Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Wonosobo di kantornya. 

    Menurutnya, pada bulan Juli sudah melakukan rapat kordinasi bersama SKPD terkait yang dipimpin langsung oleh Bupati. Kemudian, kami akan menyiapkan data base untuk mempermudah konsultan perencana dalam membuat perencanaan pembangunan pasar.

    “Kepastian dari konsultan juga belum bisa dipastikan, saat ini masih dalam tahap konsultan. Kemudian, konsultan masih mempelajari, data awal dari saya. Saya menyajikan data base,” jelasnya.

    Model dan bentuk pasar itu akan dibuatkan langsung oleh konsultan dan ditayangkan kepada SKPD terkait.

    “Dengan luasan perpetak berapa meter, mereka belum bisa memetakan karena nunggu data dari saya. Minggu ini data dari UPTD selesai. Untuk diolah lagi oleh konsultan. Data base sudah mulai, minggu ini akan selsai,” katanya. 

    Data base itu tidak hanya menyajikan jumlah pedagang, tetapi akan menyajikan pulajenis dagangannya. Supaya, mempermudah dalam proses perencanaan.

    “Jadi ada empat kriteria data base, data pedagang kios maupun los, data pedagang kios yang tidak terbakar, data kios yang terbakar, data los yang terbakar dan tidak terbakar,” tuturnya.

    Menurutnya, anggaran pembangunan juga belum bisa dipastikan. Karena, tapah kali ini masihd alam proses perencanaan.

    Saya belum sampaikan ke arah situ, Karena, ada beberapa tahapan, pertama, istlahnya perencanaan, terus hasil perencanaan, sistem lelang atau tidak, setelah itu baru tahapan selanjutnya. Untuk anggaran belum bisa menyampaikan,” terangnya. 

    Menurutnya, kepada harianwonosobo.com, pada tahapan perencanaan ini, konsultan akan memberikan rekomendasi kepada pemerintah terkait proses pembongkaran atau tidak.   

    “Konsultan perencanaannanti ada semacam intruksi untuk membongkar bangunan. Kosnsultan akan memberikan rekomendasi  dilelang atau dibongkar,” tuturnya kepada Harian Wonosobo. 

    Menurutnya, dari konsultan perencana karena kita bayar konsultan maka akan memberi masukan. Sebelum bangun akan diberi masukan oleh konsultan.

    “Nanti juga ada hitung-hitungannya, apabila dilelang barangnya untuk siapa. Atau, dibongkar pakai aset sisa bongkaran, kalau angkanya masih banyak pemeirntah masih dapat uang,” tambahnya.  (Red-HW33/Foto: Harian Wonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Perpindahan Pasar Induk Wonosobo Masih Status Qou Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top