Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Tuesday 4 August 2015

    Kodim 0707 Wonosobo Godok Calon Bintara Sampai Berotot

    Sersan Mayor Sutardi (kanan depan) sedang membina 16 personel
    Wonosobo, Harian Wonosobo -  Kodim 0707 Wonosobo menggodok calon bintara agar kuat dan sehat. Sedikitnya 16 dari 28 calon prajurit TNI AD mendapat pembinaan dari Kodim 0707/Wonosobo,  28  anak asuh itu  rutin mengikuti pembinaan fisik untuk mengikuti pendaftaran Sekolah calon Bintara (Secaba) pada Agustus 2015 mendatang.

    ”Untuk total peserta ada 28 dan sampai hari ini yang bisa hadir baru 16 personel. Mereka kami bina untuk mengikuti seleksi caba,” ungkap Sersan Mayor, Sutardi Kodim 0707 Wonosobo disela-sela pembinaan, Selasa (4/8/2015).  

    Disebutkan, bentuk pembinaan meliputi ketahanan fisik yaitu lari, push up, sit up, dan shalteran. Sebab, materi-materi tersebut akan masuk dalam seleksi secaba. “Mereka dibekali fisik contoh gerakan fisik yang benar, materi sikap parade, sikap sempurna dalam tes materi seperti itu akan diikutkan,” katanya. 

    Mereka akan mengikuti seleksi pada akhir Agustus. Namun, dari jumlah peserta yang sudah mendapatkan pembinaan dari Kodim 0707 belum dipastikan akan diterima semua. Sebab, pihaknya tidak bisa memprediksi siapa yang akan lolos.

    “Kami tidak bisa memprediksi, kami hanya menjalankan tugas dari pimpinan untuk membina mereka,” jelasnya.

    Menurutnya, untuk pendaftaran Secaba akan dibuka pertengahan Agustus 2015,  sedangkan ratusan calon prajurit lain sudah mendaftar Secatam dan Akmil  beberapa waktu lalu. “Sejauh ini sudah ada 3 anak dari Wonosobo yang lolos Taruna. Satu diterima di angakatan laut dan satu diangkatan darat,” terangnya.

    Para peserta merupakan anak-anak yang terpilih dari 15 Kecamatan di Wonosobo. Sebab, mereka sudah lolos secara fisik tinggal untuk memperbaiki kekurangannya.

    “Ada beberapa yang masih salah dalam memperagakan sikap sigap, kemudian kami bina supaya mereka bisa dengan mudah melaksanakannya,” tuturnya kepada Harian Wonosobo.

    Untuk diketahui, sebelumnya segenap personel  diberikan tugas dan tanggung jawab untuk melatih anak asuh agar dapat lebih fokus dan bertanggung jawab. Karena, setiap Babinsa harus bisa dan mampu mendidik serta mempersiapkan para calon anggota TNI tersebut. (Red-HW33/Foto: Harian Wonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kodim 0707 Wonosobo Godok Calon Bintara Sampai Berotot Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top