Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Tuesday 11 August 2015

    Harga Cabai Rawit di Wonosobo Mulai Turun


    Pegadang cabai di Pasar Induk Wonosobo
    Wonosobo, Harian Wonosobo – Harga komoditas cabai di pasar Induk Wonosobo mulai mengalami penurunan dibandingkan pada beberapa minggu lalu. Namun, musti harga turun, tetapi perkilonya cabai masih menembus Rp40ribu perkilogram.

    “Harga cabai di Pasar induk Wonosobo justru turun. Sampai pada hari ini Senin, (10/8/2015) 2015 harga cabai  rawit 40.000, cabai merah 35.000, dan cabai setan 50.000. Dan harga ini diperkirakan akan tetap relstif sampai beberapa hari kedepan,” ungkap pedagang cabai kepada Harian Wonosobo di pasar Induk Wonosobo, Mubaidi di sela-sela menjajakan dagangannya, Senin (10/8/2015). 

    Menurutnya, dalam beberapa hari ini cabai rawit terus mengalami lonjakan harga karena sempat bertengger di angka Rp 50 ribu.  Namun, Dia mengatakan saat ini harga cabai rawit turun menjadi Rp35 ribu per kilogram (kg) hingga Rp40 ribu per kg dari sebelumnya sempat mencapai Rp50 ribu per kg.

    “Saat ini sudah mengalami penurunan, tetapi harganya masih tinggi,” katanya. 

    Ia menduga harga cabai ini diperkirakan akan terus mengalami penurunan karena pasokan mulai banyak. Namun, bisa juga megalami lonjakan harga, karena musim kemarau memperlambat pertumbuhan.

    “Pasokannya dari wilayah Mojotengah dan Wonosobo,” katanya. 

    Ratman pedagang cabai mengaku, stok cabai rawit saat ini cukup banyak sehingga harga mulai turun. Sebab, hampir setiap hari ada stok cabai rawit masuk ke pedagang, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir.

    Menurutnya, harga cabai rawit juga bisa mengalami kenaikan. Sebab, musim kemarau sulit untuk menanam cabai. Sementara, kebutuhannya cukup besar. “Tergantung nasibnya saja mas,”katanya.  (red-HW34/Foto: Harian Wonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Harga Cabai Rawit di Wonosobo Mulai Turun Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top