Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Saturday 22 August 2015

    PILKAReT I C Gondang Tak Kalah Keren dengan Pilkada Wonosobo

    Suasana PILKAReT Desa Gongang Wonosobo
    Watumalang, Harian Wonosobo -  Warga RT IC, RW I Desa Gondang, Kecamatan Watumalang melaksanakan pemilihan Ketua Rukun Tetangga (PILKAReT) periode 2015-2018 di kompleks masjid RT IC, Jumat (21/8/2015).

    Gebrakan pertama kali atau terobosan baru pemilihan ketua RT itu dilaksanakan setelah masa bhakti ketua RT IC, M Biso habis dan diserakan kembali kepada masyarakat. Pantauan Harian Wonosobo, masyarakat setempat antusias melakukan pemilihan dan mengharapkan pemimpinnya dapat memajukan kesejahteraan masyarakat setempat.

    “Setelah 9 tahun M Biso menjadi ketua RT I C. Kemudian, menyerahkannya kepada masyarakat. Namun, setelah musyawarah ternyata ghiroh untuk menjadi ketua RT tidak ada. Sehingga, muncul gagasan agar pemilihan ketua RT dilaksanakan secara demokratis sembari mengajarkan kepada warga dan anak-anak untuk mengetahui tahapan pemilihan,” ungkap  A. Mukholis, S.Pd, M.MPd Ketua  Komisi Pemilihan Ketua RT (KPRT) IC, Desa Gondang disela-sela proses pemilihan, Jumat (21/8/2015).
     
    Menurutnya, kegiatan pemilihan ketua RT dapat terselenggara berkat kerja keras tim panitia dan masyarakat. Mewakili panitia, Ia mengucapkan terima kasih kepada ke tiga kandidat, yakni  Muslih, N.HD, Heru Sutomo, SPd, MM, M Hasyim Edi, S. S.Pd yang telah melaksanakan amanah warga.

    "Ketiga kandidat ini dipilih karena usulan warga. Kita mengucapkan terima kasih kepada ketiga calon kandidat yang telah melaksanakan tugasnya," ucapnya.

    Mewakili masyarakat RT IC Desa Gondang, dirinya mengucapkan terima kasih kepada mantan ketua RT IC sebelumnya, M Biso yang telah memimpin warga selama sekitar 9 tahun. Ia juga mengapresiasi kepadanya yang telah mendukung kegiatan ini, dan menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat untuk mencari figur pemimpin ketua RT yang baru. Kepada masyarakat RT IC juga yang telah antusias datang untuk melaksanakan pesta demokrasi kecil-kecilan ini.

    Hasil pemilihan RT tersebut, dari 108 kertas suara yang yang hadir dan menggunakan hak suaranya ada sebanyak 72 suara. Hasil pemungutan suara sebagai berikut, Heru Sutomo, SPd, MM memperoleh 56 suara, M Hasyim Edi, S. S.Pd memperoleh 12 suara, dan Muslih, N.HD memperoleh 4 suara. Sehingga calon ketua RT IC Desa Gondang dengan nomor urut 2 Heru Sutomo, SPd, MM tampil sebagai pemenangnya.

    "Saya ucapkan terima kasih kepada panitia dan warga RT IC Desa Gondang  yang telah memilih saya. Terima kasih saya ucapkan kepada panitia yang telah mensukseskan acara pemilihan pada hari ini," tutur Heru Sutomo, SPd, MM seusai pemilihan. 

    Pelaksanaan pemilihan ketua RT IC berlangsung sangat demokrasi, transparan, dan terus terang. Pemilihan ketua RT IC ini bukan kemenangan salah satu kandidat ketua RT yang menang. Tetapi bahwa kegiatan ini adalah kemenangan masyarakat RT IC desa Gondang yang menerapkan model baru pemilihan ketua RT. (red-HW34/Foto: Harian Wonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: PILKAReT I C Gondang Tak Kalah Keren dengan Pilkada Wonosobo Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top