Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Friday 1 April 2016

    Terbongkar! Inilah Rahasia Kelezatan Cita Rasa Kopi Taman Kopi Pahlawan Wonosobo

    Elisabeth pemilik Taman Kopi Pahlawan Wonosobo sedang menunjukkan cara menyuguhkan kopi nusantara, Jumat (1/4). 
    Wonosobo, Harian Wonosobo - Terbongkar sudah, ternyata kelezatan kopi Taman Kopi Pahlawan itu tak lepas dari peraciknya. Elisabeth Ika Novianti satu satunya wanita penyeduh kopi  di Wonosobo. Tak sembarang kopi yang Ia mainkan,  perempuan kelahiran kota Purbalingga ini seduh kopi hitam nusantara dengan berbagai sajian dan modifikasi rasa.
    Mengutip dari penuturannya, ada banyak macam kopi yang Ia seduh di kafe kopinya, semuanya sesuai keinginan dan order konsumen. "Special kopi ada vietnam drip, french press, moca pot dan syphon,"tuturnya kepada jurnalis Harianwonosobo.
    Wanita cantik ini kembali menjelaskan masih ada beberapa sajian kopi seperti  coffe latte, cappucino, mocca latte, chocolato latte, expresso, americano, long black dan lain lain. Semuanya berkat hasil otodidak dan bimbingan suaminya.
    Melihat kemampuannya dalam mengolah kopi hingga memiliki taste lezat dilidah, tak heran banyak pengunjung yang selalu berlangganan datang ke Taman Kopi Pahlawan miliknya dan suami. Karakteristik santun dan murah senyum selalu Ia jadikan prinsip,  agar para konsumen nyaman dan betah.


    Selain itu, dari hobinya yang suka memasak kuliner Indonesia semakin menambah menu makanan menjadi beragam. "Rasa makanan dan komentar pelanggan tetap menjadi hal yang utama bagi saya agar terus belajar berolah cita rasa," tambah wanita yang pernah menjelahah bumi Papua ini.
    Sementara itu, untuk perkembangan kopi di Wonosobo sendiri, ibu dua putra putri yang jago bahasa inggris ini berharap masyarakat Wonosobo semakin banyak mengenal kopi asli daerah dan menikmatinya. "Kedepan, saya dan suami ingin mengembangkan usaha dibidang penjualan kopi asli Wonosobo," imbuhnya sembari tersenyum. (HW/99/Usy Yudha Prasetya/Harianwonosobo)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Terbongkar! Inilah Rahasia Kelezatan Cita Rasa Kopi Taman Kopi Pahlawan Wonosobo Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top