Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Saturday 2 April 2016

    Koramil Leksono Hijaukan 3 Kuburan, Ada Apa?

    Anggota Koramil Leksono sedang menanam pohon di TPU Durensawit, kemarin. 
    Wonosobo, Harian Wonosobo - Dalam rangka menyukseskan program Jumat Bersih, Sabtu Hijau dan Minggu sehat, Koramil Leksono melaksanakan kegiatan penghijauan dengan sasaran TPU Ds Kalimendong,di TPU Ds Durensawit, di TPU Ds Timbang Jenis Pohon yg di Tanam yaitu: Mahoni : 8 Batang, Suren :10 Batang, Durian : 5 Batang, Sengon : 15 Batang, Ketapang :7 Batang, Trembesi :7 Batang, Rambutan : 5 Batang, Jemintri :10 Batang , Albasia : 10 Batang dengan melibatkan anak SMK Taruma Negara Sawangan Leksono. (2/4).
    Dibawah pimpinan Danramil Leksono Kapten Inf Sutarjo dengan didampingi perangkat desa dan anak sekolah menanam pohon di kuburan umum.   Pelibatan masyarakat adalah agar mereka mempunyai rasa memiliki sehingga diharapkan bisa menjaga tanaman tersebut. Dan jika nanti sudah menghasilkan untuk masyarakat sekitar. Sedangkan anak sekolah mempunyai maksud adalah sebagai generasi muda diharapkan peduli dengan alam sekitar kita. Dan juga sebagai wadah pendidikan bagi anak sekolah bahwa alam ini merupakan tanggung jawab kita semua.  "Pendidikan lingkungan harus diberikan sedini mungkin kepada anak – anak karena kondisi hutan di Indonesia sudah mulai memperihatinkan dengan adanya penembangan liar, kebakaran hutan dan alih fungsi hutan,"katanya.
    Kegiatan penanaman dikuburan dilaksanakan mempunyai maksud bahwa dimasyarakat ada semacam tradisi yaitu masyarakat tidak berani menebang pohon dikuburan takut dapat karma.  Sehingga TNI mempunyai program penghijauan terhadap kuburan. Sehingga pohon yang ditanam bisa tumbuh sampai besar.  Disamping sosialisasi akan pentingnya fungsi hutan bagi kehidupan umat manusia.  Hutan merupakan paru – paru dunia, tempat hidupnya satwa – satwa dan masih banyak lagi manfaat hutan bagi manusia.  "Sudah saatnya kita semua menjaga dan melestarikan hutan.  Kapan lagi kalau tidak sekarang kita  menjaga dan merawat alam ini.  Kita tidak ingin anak cucu kita menderita akibat keceroboan yang dilakukan oleh para pendahulunya.  Demikian penyampaian Danramil disela – sela kegiatan penanaman," jelasnya. Lebih lanjut Kapten Sutarjo menyampaikan saat ini sangat tepat untuk menanam karena curah hujan masih cukup tinggi.  Sehingga keberhasilan hidup pohon yang ditanam sangat besar, kita tidak perlu menyiram tanaman tersebut. (HW/99/Usy Yudha/Harianwonosobo).


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Koramil Leksono Hijaukan 3 Kuburan, Ada Apa? Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top