Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Monday 11 April 2016

    Lomba Baca Kitab Kuning Ramaikan Harlah Fatayat NU ke 66 di Wonosobo

    Harlah Fatayat NU ke 66 di SMK Andalusia Wonosobo. 
    Wonosobo, Harian Wonosobo - Dalam rangka menyambut HARLAH FATAYAT NU yang ke 66 dan HARI KARTINI Tahun 2016, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kecamatan Kertek menyelenggarakan rangkaian lomba keagamaan tingkat kecamatan, macam lomba :  baca kitab kuning,, tilawatil qur’an, hadroh, pidato, tahlil, dan albarjanji di di Gedung SMK Andalusia Kertek Wonosobo, kemarin. Dihadiri oleh pengurus dan Peserta seluruh ranting Fatayat NU se kecamatan kertek kurang lebih 1000 (seribu) orang. Termasuk pengurus Cabang Fatayat NU Wonosobo, Tim Penggerak PKK Kabupaten Wonosobo, anggota DPRD Kabupaten Wonosobo, Ketua Dewan Kesenian Daerah Wonosobo, dan juga Sekjen Komisi Penanggulangan AIDS Wonosobo.
    Acara dibuka oleh Ibu Hj. Sri Karyantiana, S.Psi mewakili Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Wonosobo. Dalam sambutannya Hj. Sri Karyantiana, S.Psi (Hj. Tiana, red) menyambut baik acara yang digelar oleh PAC Fatayat NU Kec.Kertek dengan harapan perempuan-perempuan Indonesia khususnya perempuan Wonosobo mampu berperan sebagai ibu rumah tangga, sebagai Istri, dan sebagai wanita yang dapat bertintegrasi dengan kemajuan jaman sesuai dengan cita-cita kartini dan juga menjadi perempuan yang sholikhah, berakhlakul karimah. “Dengan diadakannya lomba keagamaan yang menggali potensi perempuan yang berjiwa militan sebagai generasi penerus NU diharapkan organisasi Fatayat NU semakin eksis dan berkarakteristik didalam mencerdaskan bangsa dan membangun keimanan generasi muda serta dapat mewarnai pembangunan Kabupaten Wonosobo dari segala bidang yang juga dapat bersinergi dengan organisasi PKK kabupaten Wonosobo melalui program peningkatan kualitas hidup, perlindungan terhadap anak (save children), KDRT, Perlindungan Perempuan, peningkatan kesadaran bela Negara dan lain sebagainya, bahkan di tingkat desa telah dibangun Basis Komunitas (BASKOM) sebagai upaya pencegahan dan pendampingan kasus,” tuturnya.
    Ketua Cabang Fatayat NU Istiqomah, S.Ag yang diwakili oleh Ibu Lestari menyampaikan pentingnya wanita yang berjiwa militan akan nilai-nilai ahli sunah wal jama’ah dan tetap teguh pendirian terhadap godaan-godaan berbagai keyakinan. Puncak rangkaian kegiatan lomba ini nantinya akan digelar pada tanggal 14 April 2016 dengan melibatkan semua RA/TK dan PAUD Kabupaten Wonosobo yang kurang lebih diikuti oleh lima ribuan (5000an) peserta yang berpusat di Alun-alun Wonosobo dan di harapkan memecahkan rekor MURI sebagai icon Fatayat NU. (HW/99/Usy Yudha/Harianwonosobo).

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lomba Baca Kitab Kuning Ramaikan Harlah Fatayat NU ke 66 di Wonosobo Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top