Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Tuesday 26 April 2016

    Hebat, Masjid Nurul Amin Kenjer Masuk Penilaian K3

    Tim Penilai K3 sedang memberikan arahan di masjid Nurul Amin Kenjer, Kelurahan Kertek. 

    Wonosobo, Harianwonosobo - Masjid merupakan salah satu tempat peribadatan umat Islam yang bukan hanya sebagai sarana ibadah saja, berbagai macam kegiatan keagamaan seperti TPQ, perpustakaan masjid,  kegiatan organisasi islam banyak dikembangkan dan berpusat di masjid. Oleh karena itu, demi memakmurkan masjid sehingga terus berkembang pesat dan maju, tim penilai yang terdiri dari IPHI, MUI, ICMI, DMI, Dinas kesehatan Kabupaten Wonosobo melakukan penilaian K3 masjid di 15 Kecamatan yang ada Wonosobo.
    Salah satu masjid yang dipilih dalam penilaian yakni masjid Nurul amin yang terletak di Dusun Kenjer Kelurahan Kertek Kecamatan Kertek.
    Lantunan ayat suci Al Qur'an yang di bacakan Wahyu candra murid MI merdu terdengar sebelum mengawali penilaian pada 3 unsur yakni imaroh, idaroh dan riayah.
    Kegiatan penilaian selain dihadiri tim penilai beserta unsur muspika camat Kertek Subandrio, lurah Kertek Misro MM, koramil Kertek, polsek Kertek, tamu undangan dari unsur unsur elemen Islam seperti Muhammadiyah, rifaiyah, Ldii, NU dan salafiyah serta seluruh elemen masyarakat Kenjer.
    Lurah Kertek, Misro MM mewakili unsur muspika dan elemen masyarakat Kenjer menyampaikan rasa terimakasih masjid nurul amin telah menjadi salah satu masjid Tamu. "Semoga penilaian k3 menjadikan masjid semakin maju dan mendapatkan prioritas"sambutnya. 
    Drs. Toharotun selaku pembina tim penilai k3 dalam sambutannya mengatakan sangat apresiatif dengan kinerja dan manajemen pengurus serta panitia masjid. "Keberadaan masjid harus bisa membangkitkan semangat untuk terus beribadah dan melakukan kegiatan kegiatan keagamaan guna mencetak generasi yang tangguh dan masyarakat yang senantiasa mengagungkan dan meramaikan masjid"tuturnya.  (26/4)
    Drs. Toharotun juga menjelaskan bahwa penilaian k3 bukan hanya terpatok pada unsur unsur tertentu,  setelah melakukan penilaian secara merata mulai dari kebersihan,kelengkapan administrasi, kesehatan maka akan dapat diambil kesimpulan total nilai.
    Sementara itu, Mukhtar dan Fatoni salah panitia pengurus masjid juga menyampaikan persiapan untuk menyambut perlombaan masjid telah dilakukan sejak satu tahun yang lalu. "Kami berharap menjadi terbaik sehingga masjid nurul amin bisa menjadi masjid teladan dan percontohan"pungkas mereka.  (HW/99/Usy Yudha Prasetya/Harianwonosobo)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hebat, Masjid Nurul Amin Kenjer Masuk Penilaian K3 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top