Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Monday 11 April 2016

    Mau Tahu Pioner Teknologi di Wonosobo, Ini Dia?

    Wakil Dekan Fastikom Unsiq, Dian Asmarajati, M. Kom 
    Wonosobo, Harian Wonosobo - Berbicara tentang perkembangan tekhnologi informasi atau information technologi (TI) di Indonesia khususnya di Wonosobo tak akan ada habisnya,  kemajuan pesat tekhnologi terutama di daerah saat ini  tak lepas dari peran serta para profesional-profesional tekhnologi yang mendulang ilmu dan bereksperimen di wilayah lokal.
    Dalam perkembangannya, TI atau IT sendiri menyatukan sistem komputasi dan komunikasi dengan daya kecepatan tinggi untuk akses data, suara dan video. Dan saat ini semakin banyak kalangan yang telah memahami bahwa apa yang mampu membuat data, informasi melalui mekanisme distribusi multimedia itulah yang di sebut tekhnologi informasi.
    Penjelasan lebih lanjut tentang keuntungan dan kemajuan dunia IT juga disampaikan oleh Dian Asmarajati, M.kom wakil dekan Fastikom UNSIQ Wonosobo di Jawa tengah. Ketika ditemui jurnalis Harianwonosobo di kantornya, Dian Asmarajati menyampaikan bahwa tekhnologi informasi  sangat berperan penting dalam membantu pemerintah dalam mempermudah pelayanan kepada masyarakat. "Dan UNSIQ sendiri memiliki Fakultas tekhnologi komunikasi yang menjadi pioner keilmuan tekhnologi di Wonosobo"tuturnya (11/4)
    Fastikom UNSIQ patut menjadi kebanggaan para lulusannya dan warga Wonosobo, selain memiliki tiga prodi andalan yakni prodi informatika, prodi tekhnik sipil dan prodi teknik mesin, 100  dosen yang terdaftar berstatus magister mumpuni dibidangnya.
    Menurutnya meskipun saat ini paling banyak diminati calon mahasiswa adalah prodi  informatika, akan tetapi Fastikom tetap menjamin kualitas dan kuantitas prodi prodi yang lain bisa diunggulkan.
    Disisi lainnya,  Ia juga menyampaikan adanya kerjasama dan karakter kekeluargaan yang erat membuat kemajuan  dan perkembangan Fastikom semakin riil. Ditambah dengan tingkat keprofesionalitasan SDM pengajar yang tinggi menjadi faktor utama. "Yang pasti prospek kerja para lulusan jurusan TI untuk berbagai bidang usaha sangat luas dan perusahaan-perusahaan di Indonesia atau di luar negeripun lebih banyak memilih tenaga kerja jurusan tersebut" imbuhnya.
    Diharapkan dari masyarakat luas yang berada di wilayah Wonosobo, Jawa tengah dan lebih meluas di seluruh Indonesia patut berbangga dengan berdirinya universitas di daerah yang bukan hanya mengedepankan agama, pendidikan keguruan dan kesehatan saja, akan tetapi juga ilmu tekhnologi informasi juga patut diacungi jempol.(HW/99/Usy Yudha Prasetya/Harianwonosobo)


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mau Tahu Pioner Teknologi di Wonosobo, Ini Dia? Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top