Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Friday 1 April 2016

    Artis Olivia Zalianty Blusukan ke Serayu Wonosobo, Ada Apa?

    Olivia  Zalianty artis ibukota bersama Bupati Wonosobo, Eko Purnomo dan Waki Bupati Wonosobo  Dandim 0707 Wonosobo dan Dirut PDAM Wonosobo. 

    Wonosobo, Harian Wonosobo - Sungai Serayu yang berhulu di mata air Bimo Lukar, Kejajar menjadi penopang kehidupan bagi penduduk di lima Kabupaten. Selain Wonosobo, warga Kabupaten Banjarnegara, Banyumas, Purbalingga dan Cilacap menggantungkan kebutuhan air mereka pada Serayu. Karena itulah, gerakan merawat dan memelihara sungai sepanjang lebih dari 180 kilometer tersebut menjadi kewajiban semua elemen masyarakat, demi terpeliharanya kehidupan di aliran Serayu. Pesan sarat makna tersebut disampaikan artis peran asal Jakarta yang juga menjabat sebagai Duta Pramuka Indonesia, Olivia Zalianty kepada seluruh warga masyarakat Wonosobo, ketika didaulat membacakan orasi hayati dalam acara Save The River, di tepi sungai Serayu, Kelurahan Kalibeber, Jumat (1/4).
    Kepada seluruh warga masyarakat Wonosobo maupun yang berada di sepanjang aliran Serayu, perempuan kelahiran Jakarta 34 Tahun lalu itu juga menyerukan agar bergerak secara nyata dalam menyelamatkan ekosistem sungai. “Jangan membuang sampah lagi di sungai, jangan mencari ikan dengan menggunakan strum, dan mari berpartisipasi aktif menghijaukan tepian sungai,” tegas artis yang populer berkat penampilannya di beberapa FTV itu. Seusai turut menebar 10.300 ekor ikan berbagai jenis bersama Bupati, Wakil Bupati dan Dandim 0707 serta beberapa pimpinan BUMD, Oliv juga mengatakan pentingnya generasi muda, terutama pelajar dan pramuka untuk terus menggelorakan semangat gerakan Save The River agar keseimbangan alam terjaga. “Adik-adik pramuka di Wonosobo harus semangat menjaga karena di Wonosobo ini sungai masih begitu jernih dan telah menjadi penopang kehidupan banyak pihak,” tegasnya kepada ratusan pelajar berseragam pramuka yang antusias menyabut acara Save The River.
    Ajakan Duta Pramuka tersebut selaras dengan pesan Bupati Wonosobo, Eko Purnomo. Kepada ribuan warga masyarakat yang memadati tepian Serayu, Eko juga menyerukan agar mereka mulai sekarang lebih sadar akan pentingnya sungai beserta habitat yang ada di dalamnya. “Sungai, selain menjadi penyedia air dan menjaga keseimbangan alam juga berfungsi sebagai habitat hidup beragam jenis makhluk yang bermanfaat bagi alam,” pesan Bupati. Karena itulah, melalui gerakan Save The River, Eko berharap akan tumbuh keinginan dan kesadaran semua pihak untuk ikut aktif menjaga keberadaan Serayu. “Bibit ikan sebanyak 10.300, terdiri dari 7000 Nila, 3000 melem dan 300 sidat yang kami tebar sebagai bentuk upaya nyata mejaga habitat dan ekosistem sungai, jangan sampai sia-sia, terlebih mati karena diestrum,” tegas Eko menutup sambutannya. (HW/99/Usy Yudha/Harianwonosobo). 

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Artis Olivia Zalianty Blusukan ke Serayu Wonosobo, Ada Apa? Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top