Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Saturday 2 April 2016

    Rugi Rp100juta, Korban Puting Beliung Singgah di Rumah Tetangga

    Tim SAR Kabupaten Wonosobo bersama Banser membantu proses perbaikan rumah korban puting beliung di Banjaran, Candiasan, Kertek, Sabtu (2/4). 
    Wonosobo, Harian Wonosobo - Pasca terjadinya bencana angin puting beliung didesa Banjaran, Candiyasan, kecamatan Kertek, kabupaten Wonosobo Jum'at (1-4), Marno petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Wonosobo menyebutkan, bencana angin puting beliung tersebut tidak menimbulkan korban jiwa tetapi 39 rumah warga mengalami kerusakan. "Dengan rincian 4 rumah warga rusak berat, 5 rumah warga rusak ringan dan 30 rumah rusak ringan," katanya. Pihaknya juga menyampaikan, warga yang rumahnya rusak berat telah diungsikan kerumah tetangganya atau kerabatnya yang lebih aman.
    Tak berselang beberapa lama pasca kejadian belasan personil TNI dan Polri dari Koramil dan Polsek kecamatan Kertek serta beberapa pejabat dari Muspika kecamatan Kertek terlihat menyambangi lokasi kejadian. Warga masyarakat dan personil TNI- Polri bergotong royong membersihkan puing-puing rumah yang berserakan dan membantu memperbaiki rumah warga lainnya yang mengalami kerusakan ringan.
    Sementara itu PLT camat Kertek Bandriyo menyampaikan, akibat bencana angin puting beliung didesa Banjaran, Candiyasan yang terjadi sekitar pukul 13.00 WIB tersebut, mengalami kerugian yang cukup besar.
    Menurut perkiraannya , kerugian materi yang diderita mencapai Rp. 100 juta. Hal itu mengingat kerusakan parah yang terjadi diempat rumah warga. Pihaknya juga mengatakan, telah melaporkan kejadian ini secara lisan kepada Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo serta dinas instansi terkait, pungkasnya. (HW/66/Soemanto/Harianwonosobo).

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rugi Rp100juta, Korban Puting Beliung Singgah di Rumah Tetangga Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top