Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Monday 4 April 2016

    Inilah Informasi Tahapan Umroh Langsung dari Masjidil Haram

    Dokumentasi umroh
    Wonosobo, Harian Wonosobo - Setelah hampir sepuluh hari jamaah dari Kabupaten Wonosobo melaksanakan ibadah umroh ditanah suci, akhirnya pada selasa esok tepatnya 5 april para jamaah umroh tersebut akan kembali ke Indonesia.
    Ripto Hartanto pegawai di Arpusda, Salah satu jamaah umroh PBMT Indonesia yang dihubungi reporter Harianwonosobo via telepon menjelaskan berbagai urutan ibadah umroh seperti di masjidil haram dengan bertalbiyah (labbaika allahumma umrotan), berthawaf di baitulloh sebanyak tujuh kali, sai dari shafa ke marwah tujuh kali putaran, tahalul atau memotong rambut telah dilakukan.
    Selain itu, berziarah di jabal tsur, padang arafah, lanjut ke jabal rahmah, muzdalifah dan mina. "Hari ini seusai sholat shubuh kami melakukan thawaf wada' sebelum kembali ke Indonesia" tuturnya via telepon.  (4/4)
    Ia mengungkapkan di tanah suci bukan hanya memanjatkan doa doa kebaikan saja, akan tetapi makna ibadah yang dijalankan dengan ikhlas  juga mampu memberikan atmosfir ketenangan dan rasa damai.
    Merasakan diri begitu kecil dihadapan Allah Swt hingga disetiap keadaan selalu merasa di lihat, di dengar, dan bersama Nya. "Satu rombongan kami ada 66 jamaah,  alhamdulillah semua sehat walfiat dan dengan ijin Allah, mampu melaksanakan ibadah umroh dengan baik dan lancar " imbuhnya.  (HW/99/Usy Yudha Prasetya/Harianwonosobo)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Inilah Informasi Tahapan Umroh Langsung dari Masjidil Haram Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top