Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Thursday 21 April 2016

    Guru SMK Gema Nusantara Punya Cara Unik Peringati Kehebatan RA Kartini, Ini dia?

    Para guru SMK Gema Nusantara memperingati hari Kartini. 

    Wonosobo, Harian Wonosobo - 21 April merupakan hari istimewa dimana seluruh wanita di pelosok negeri menyambutnya dengan sukacita dan penghargaan tinggi, kenapa? R A Kartini memang sangat patut dijadikan teladan dan panutan, beliau telah berhasil menjadi pelopor kemajuan dunia pendidikan serta menjadi wanita yang mengilhami emansipasi demi majunya perempuan Indonesia.
    Sukacita 21 april  terlihat di lingkungan SMK GEMA NUSANTARA Kauman Wonosobo, peringatan hari kartini di laksanakan dengan sederhana namun sarat makna.
    Kepada jurnalis Harianwonosobo,  Yuni selaku Kepala sekolah mengatakan guru guru putri di wajibkan memakai kebaya sementara untuk para guru pria berbeskap.
    Baginya wanita Indonesia apalagi seorang ibu rumah tangga merupakan perwujudan kartini saat ini, "Para ibu sangat dominan dalam mendidik anak, mereka sangat pantas mengemban slogan Jempol,jujur, eling lan waspada, mantepan, omber lapang dada dan luwesan"tuturnya . (21/4)
    Mewakili wanita, Yuni yang telah berkiprah di dunia pendidikan selama puluhan tahun memaparkan bahwa seorang ibu adalah "master segala ilmu (MSI),
    ibu atau wanita bisa menjadi ahli akuntansi dalam project pengeluaran dan pemasukan,  ahli tata boga/memasak,  ahli kesehatan ketika anak sakit,  ahli agama yang mengajarkan agama pertama kali, ahli gizi yang selalu memperhatikan asupan anak dan ahli psikologi yang menjadi komunikator ketika anak butuh tempat sharing. (HW/99/Usy Yudha Prasetya/Harianwonosobo)


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Guru SMK Gema Nusantara Punya Cara Unik Peringati Kehebatan RA Kartini, Ini dia? Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top