Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Wednesday 6 April 2016

    Edi Purnomo Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua PWI Wonosobo

    Ketua PWI Perwakilan Wonosobo, Edy Purnomo sedang memberikan sambutan, Kamis (7/4). 
    Wonosobo, Harian Wonosobo - Edi Purnomo jurnalis Suara Merdeka terpilih sebagai pimpinan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) perwakilan Kabupaten Wonosobo. Setelah dilakukan proses pemilihan dan disaksikan langsung oleh pengurus PWI Jawa Tengah, Edi terpilih secara aklamasi menggantikan jurnalis senior H. Sudarman. Serah terima dan pengukuhan pengurus inti PWI Wonosobo akan dilakukan bersamaan dengan Uji Komptensi Wartawan (UKW) PWI Jateng di Wonosobo.
    Untuk menjadi kordinator PWI tidaklah mudah. Karena, harus memiliki sertifikat UKW. "Ada dua kandidat yang memenuhi syarat untuk memimpin PWI Wonosobo. Yakni, Aris jurnalis KR dan Edi Purnomo jurnalis SM. Setelah dilakukan pemilihan, Edi Purnomo akhirnya terpilih secara aklamasi," tutur Amir Machmud Ketua PWI Jawa Tengah disela-sela proses pemilihan kordinator PWI Wonosobo, Kamis (7/4).
    Amir Machmud mengimpikan tiap daerah dan kota ada kepanjangan tangan PWI berupa organisasi yang merupakan tempat bernaung untuk berafiliasi PWI. Untuk temen-temen yang berafiliasi dengan PWI maka secara definitif akan menjadi PWI Kabupaten. "Jurnalis butuh payung hukum dan wadahnya, sehingga ketika ada persoalan tentang proses-proses jurnalistik, maka akan bisa diselesaikan dengan mudah melalui wadah tersebut," katanya.
    Ketua PWI Perwakilan Kabupaten Wonosobo, Edy Purnomo mengaku, segera menyelenggarakan rapat kerja dan kemudian untuk meningkatkan pendidikan jurnalis di Wonosobo akan segera gelar UKW. "Selama ini masih banyak jurnalis yang belum memiliki UKW. Untuk itu, agar keilmuan mereka bisa diakui, tahun ini akan kami gelar kompetensi jurnalis akan kami uji," tuturnya.
    Wakil Ketua PWI Perwakilan Wonosobo, Ariswanto sedang menunjukkan SK kepengurusan PWI perwakilan Wonosobo dari PWI Jawa Tengah. 

    Menurutnya, untuk meningkatkan status keanggotaan, sesuai dengan surat edaran PWI pusat no 1.948/PWI-P/LXVI/2012 tanggal 27 Juni 2012 maka syarat untuk bisa menjadi anggota PWI harus sudah mengikuti UKW. Syaratnya, mengisi formulir yang disediakan PWI. Surat pernyataan, surat keterangan dari pimpinan redaksi cap stempel, foto kopi kartu anggota muda, ijsazah S1 setelah tahun 2010, foto 3 kali lembar dan satu eksemplar terbitan terakhir atau bukti publikasi media massanya. Turur hadir, Isdiyanto Isman Sekretaris PWI Jateng, Adi Usman Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan PWI Jateng. Zainal Muttaqin, Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan PWI Jateng, Agus Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Jateng, dan  Mbah Mul Ketua Dewan Kehormatan Provinsi Jawa Tengah. (HW/99/Usy Yudha/Harianwonosobo).


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Edi Purnomo Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua PWI Wonosobo Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top