Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Saturday 2 April 2016

    39 KK Korban Puting Beliung Butuh Ratusan Lembar Seng

    warga Banjaran beristirahat seusai gotong royong membenahi rumah rusak.

    Wonosobo, Harian Wonosobo - Warga Dusun Banjaran, Desa Candiyasan, Kecamatan Kertek masih terus bergotong-royong memperbaiki tak kurang dari 39 rumah, yang pada Jum'at (1/4) lalu rusak disapu angin puting beliung. Demi mempercepat perbaikan rumah-rumah tersebut, mereka mengaku membutuhkan bantuan ratusan lembar seng sebagai pengganti atap, yang lenyap diterbangkan lisus. "Kebutuhan seng saat ini cukup mendesak, mengingat sebagian besar kerusakan pada rumah-rumah warga memang berupa kehilangan atapnya," terang Plt Camat Kertek, Bandriyo ketika ditemui di tengah kegiatan kerja bakti warga, Minggu (3/4).
    Untuk sementara ini, Bandriyo mengatakan bantuan bagi warga terdampak bencana lisus sudah mulai mengalir. "Terpal dan bantuan berupa kebutuhan logistik seperti makanan dan minuman sudah diterima warga dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten, dan PMI Wonosobo," lanjut Bandriyo. Datangnya bantuan pada Sabtu dinihari lalu itu, disebut Bandriyo cukup meringankan para korban, karena dengan adanya terpal, sementara ini bisa dimanfaatkan sebagai peneduh. "Kami membuka posko penampungan di sebelah SD Candiyasan, selain untuk bantuan logistik, juga digunakan sebagai pos para relawan bencana," imbuh mantan Sekcam Garung tersebut. Pihak BPBD Kabupaten, dikatakan Bandriyo juga masih berupaya mengusulkan bantuan tambahan berupa seng dari BPBD Provinsi Jawa Tengah. "Semoga akan bisa direalisasi dalam waktu dekat ini, agar keluarga para korban, terutama 9 KK yang rumahnya rusak kategori berat dan sedang, segera kembali lagi," harapnya.
    Adanya bantuan dari BPBD, yang diserahkan langsung oleh Kepala Pelaksana Harian, Prayitno dibenarkan oleh Mahrun Sajiono, salah satu petugas dari tim reaksi cepat (TRC) BPBD. Selain membantu perbaikan rumah, Mahrun menyebut BPBD memang langsung bergerak pada malam hari pascabencana untuk menyalurkan kebutuhan logistik warga korban. "Sebanyak 13 Terpal, 10 Dus Air mineral, 1 Bal teh, 1 kardus Kopi dan beberapa dus makanan berbagai jenis telah diserahkan kepada warga terdampak puting beliung, sekitar jam 1 dinihari lalu," terang Mahrun. Bantuan tersebut, menurut Mahrun kemudian ditambah dari PMI Wonosobo berupa 11terpal dan berbagai jenis obat-obatan. (HW/99/Usy Yudha/Harianwonosobo). 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 39 KK Korban Puting Beliung Butuh Ratusan Lembar Seng Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top