Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Monday 9 May 2016

    Wonosobo Mengajar Bagikan 100 Sepatu Untuk Anak Yatim dan Dhuafa, Ada Apa?

    Kru Wonosobo mengajar bersama para anak yatim dan kaum dhuafa. 
    Wonosobo, Harian Wonosobo - Kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang dilakasanakan setahun sekali dalam rangka bulan bhakti pendidikan. Selama berdirinya Wonosobo Mengajar di tahun 2015, penyerahan 100 sepatu untuk anak yatim dan dhuafa telah dilaksanakan selama dua periode. Untuk tahun ini tema dari kegiatan tersebut adalah “Bangkit, Berjuang, Bangun Semangat Belajar dan Berprestasi!”.
    Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 7 sampai 8 Mei 2016 ini mengambil tempat penyerahan sepatu di dua kecamatan yakni Kalibawang dan Kaliwiro. Dua tempat tersebut dipilih sebab merupakan kecamatan pinggir di Wonosobo yang sering tidak mendapat perhatian lebih dari pemerintah kabupaten. Penyerahan di Kecamatan Kalibawang bertempat di Balaidesa Depok kecamatan Kalibawang dengan total jumlah penerima adalah 56 anak yatim dan dhuafa. Selain penyerahan sepatu, acara ini juga diisi dengan motivasi semangat belajar oleh Ibu Yenni Ika, seorang notaris muda profesional asal Wonosobo yang juga anggota relawan komunitas Wonosobo Mengajar.
    Sedangkan di Kecamatan Kaliwiro penyerahan sepatu dilaksanakan di Pondok Pesantren Nurul Quran, Desa Kemukus dengan jumlah penerima 59 anak yatim dan dhuafa. Pengisi motivasi di hari tersebut adalah Bapak One Andang Wardoyo, kepala Bappeda Kabupaten Wonosobo, yang juga relawan Inspirato Wonosobo. Total sepatu yang diserahkan kepada dua kecamatan tersebut sejumlah 115 buah sepatu.
    Kegiatan yang dilaksanakan di dua tempat secara berturut-turut tersebut berjalan dengan lancar. Walaupun ada beberapa anak yang belum bisa hadir dan diwakilkan oleh walinya. Penerima yang beragam umurnya dari anak usia TK kecil sampai SMP kelas satu ini merupakan rekomendasi dari beberapa sumber di dua kecamatan tersebut. Desa mereka pun berbeda-beda.
    Selain pembagian sepatu dan acara motivasi bagi anak yatim, komunitas ini juga mengadakan cek kesehatan gratis yang bekerja sama dengan Rumah Kreatif Assa. Cek gula darah, tekanan darah, bekam serta terapi listrik untuk kesahatan diperuntukkan bagi para wali anak-anak yatim yang mendampingi serta para masyarakat setempat. Semoga kegiatan ini dapat terus kontinyu dilaksanakan setiap tahun. Dan semoga dari kegiatan ini semangat para generasi muda dalam belajar semakin meningkat dan terus meningkat. (HW/99/Eko/Harianwonosobo).

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wonosobo Mengajar Bagikan 100 Sepatu Untuk Anak Yatim dan Dhuafa, Ada Apa? Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top