Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Tuesday 10 May 2016

    Penyaluran Dana Hibah Rp100juta di Kawal Tentara

    Kelompok sedan meneri bantuan bibit padi. 

    Wonosobo, Harian Wonosobo - Program Pemerintah dalam peningkatan hasil pertanian menuju swasembada pangan, tidak hanya sekedar program. Semua telah dikemas sedemikian rupa, sehingga sesuai harapan para petani. Seperti yang dilakukan Babinsa Kelurahan Leksono Sertu H.Mukhalalun  mengantar pendistribusian bibit padi ke Gapoktan di wilayah Kecamatan Leksono.
    Komandan Koramil-13/Leksono Kapten Inf Sutarjo menyampaikan pendistribusian bibit padi jenis Ciherang ke 8 Gapoktan yaitu desa Jlamprang, Wonokerto, Selokromo, Pacarmulyo, Timbang, Besani. Untuk masing-masing desa mendapatkan 625 kg,  bibit padi jenis Chierang di Kemas 5 kg. Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah dalam menyikapi  program Pemerintah, dalam meningkatkan kesejahteraan petani kedepan. " Subsidi yang diberikan Pemerintah sudah sangat membantu para petani, tetapi terkadang petani sendiri yang tidak mau tau" tegas Sutarjo.(10/5)
    Ia memaparkan dari bibit, pupuk, alsintan, dan dana hibah Rp.100.000.000,- yang sudah dikucurkan Pemerintah kepada para petani. Untuk ketua Gapoktan supaya menyalurkan bibit yang ada kepada petani yang tergabung dalam kelompok. Biar tidak terjadi kecemburuan antara petani yang ikut kelompok dan yang mandiri, tambah Sutarjo.
    Petani sendiri kurang konsisten karena iming-iming dari para tengkulak, dalam pembelian hasil kerjanya yang agak tinggi dari Bulog, dijualah hasil panennya ke pihak ketiga. Pemerintah butuh stok pangan nasional, petani mengharap kelancaran subsidi. Dengan demikian terjadi simbiosis mutualisma yang baik, dan diharapkan akan meningkatkan kesejahteraan petani. Bibit yang sudah diterima supaya segera dimanfaatkan, supaya tidak terlalu lama dalam kemasan.
    Dalam pengambilan bibit ke Gapoktan ada biaya atau tidak tinggal sesuaikan AD/ART masing-masing kelompok. TNI  hanya berharap dengan sudah disalurkannya bantuan kepada para petani, diharapkan dalam penjualan hasil panennya tetap bekerjasama dengan Babinsa, untuk dijual ke Bulog.(HW/07/Yudha/harianwonosobo)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Penyaluran Dana Hibah Rp100juta di Kawal Tentara Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top