Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Monday 9 May 2016

    Pelda Margono dan Serda Wage Memasuki Masa Pensiun

    Dandim 0707 Wonosobo sedang memberikan selamat kepada anggotanya yang akan dipensiun. 
    Wonosobo, Harian Wonosobo- Pelepasan anggota yang akan melaksanakan pensiun dilaksanakan bersamaan dengan upacara bendera Kodim Wonosobo sejumlah 2 orang atas nama Pelda Margono dan Serda Wage oleh Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Dwi Hariyono bertempat di halaman Makodim.
    Dandim menyampaikan atas negara mengucapkan banyak terima kasih atas pengabdian dan darma baktinya kepada bumi pertiwi selama ini.  Pengalaman selama dinas diharapkan untuk menjadi bekal kembali kepada masyarakat. Karena pengabdian kepada negara dan bangsa tidak hanya selama menjadi anggota TNI saja akan tetapi selama kita mempunyai kekuatan dan kemampuan, sumbangkan itu semua demi kejayaan Indonesia.
    TNI itu berasal dari rakyat, bekerja untuk rakyat dan kembali kepada rakyat,  oleh sebab itu karena sudah usai masa tugasnya kembalilah kepada rakyat buatlah karya yang baik,  karena pengabdian tidak mengenal batas ruang dan waktu.  "Justru saat inilah pengabadian yang sebenarnya.  Mereka bisa terjun langsung kemasyarakat tidak terkendala oleh ikatan dinas.  Hanya kemauan saja yang menjadi penyemangat dalam berjuang untuk negara"tegasnya.(9/5)
    Dalam pesan yang terakhir Dandim mengingatkan bahwa saat ini Pelda Margono dan Serda Wage masih dalam tahap MPP (Masa Persiapan Pensiun) selama 1 tahun untuk itu selama itu aturan masih seperti anggota yang masih aktif hanya saja tidak melaksanakan dinas.  Untuk itu jangan membuat pelanggaran karena disiplin militer masih melekat.
    Pelda Margono telah mengabdi menjadi TNI selama 32 tahun dengan penghargaan yang diperloleh mulai Masa kesetiaan 8 tahun, 16 tahun, 24 tahun, 32 tahun, Narariya dan Eka Paksi. Sedangkan untuk penugasan beberapa kali tugas pengamanan perbatasan seperti Irian jaya.
    Untuk  mengisi waktu pensiun rencana Pelda Margono adalah kembali ke habitat awal yaitu menjadi petani sawah.  Rencana tersebut memang sudah diprogramkan sejak lama sehingga tidak mengalami syndrom pensiun.  Sebagai petani merupakan pekerjaan yang mulia.  bisa memberi manfaat kepada orang lain yaitu bisa mencukupi kebutuhan masyarakat.
    Sedangkan Serda Wage setelah pensiun juga akan menjadi petani.  Serda Wage selama ini juga sudah merangkap menjadi petani.  Tidak itu saja beliau juga menjadi ketua kelompok tani didesanya.  Sehingga saat ini sudah pensiun maka bisa berperan lebih aktif dimasyarakat.
    Selain melepas 2 orang anggota yang pensiun, Kodim juga melepas 3 orang anggota yang pidah satuan atas nama Serda Karyono pindah ke Kodim Magelang, Serda Ardiyansah pindah ke Kulonprogo dan Serda Agus Iswanto pindah ke Kodim Sleman.  Letkol Dwi Hariyono berpesan bahwa bekerja itu pilihan maka karena sudah menjadi pilihan maka kita dituntut untuk bekerja dengan sungguh – sungguh dan jangan buat pelanggaran.  Selama bertugas di Kodim Wonosobo pasti banyak sisi yang baik, maka sisi yang baik itu dibawa kesana untuk dikembangkan, sedangkan yang jelek ditinggal disini saja.   Atas nama Kodim mengucapkan banyak terima kasih atas pengabdian selama ini dan selama bertugas ditempat yang baru semoga ditempat yang baru karier semakin baik.(HW/07/Yudha/Harianwonosobo)


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pelda Margono dan Serda Wage Memasuki Masa Pensiun Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top