Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Thursday 12 May 2016

    Inilah Kelebihan dan Kekurangan Bela Diri Yong Moo Do

    Para anggota kodim 0707 Wonosobo sedang melakukan Bela diri Yoong Mo Do 
    Wonosobo, Harian Wonosobo - Kodim 0707/Wonosobo kembali mengadakan latihan untuk rutin beladiri TNI AD, Yong Moo Do setiap hari Rabu. Kegiatan yang digelar di alun-alun Kota Wonosobo, diikuti personil yang sedang tidak dinas. Seluruh anggota jajaran Korem 072/Pamungkas juga ikut melaksanakan sesuai tempat masing-masing. Kegiatan dilaksanakan memenuhi Program Kerja bidang staf Operasi.
    Menurut Serda Sri Wibowo kegiatan kali ini dilaksanakan untuk meningkatkan ketrampilan anggota, yang merupakan kewajiban seluruh anggota TNI-AD. Dengan demikian anggota tidak akan lupa dengan rangkaian gerakan yang sudah dilatihkan. Berkenaan dengan sudah diakuinya beladiri TNI-AD ini dijajaran KONI Jawa Tengah., diharapkan kedepan anggota mensosialisasikan ke khalayak akan adanya beladiri ini. "Latihan juga bertujuan untuk menyamakan Visi dan Misi Bela Diri TNI Yong Moo Do kedepan"tandasnya(11/5)
    Diharapkan dalam menghadapi event nasional setidaknya harus ada unjuk ketrampilan dulu. Dengan demikian akan diketahui oleh masyarakat gerakan gerakannya dan tingkat kesulitannya seperti apa. Agar masyarakat menilai kelebihan dan kekurangannya, beladiri wajibnya TNI-AD. Gerakan tidak beda jauh dengan beladiri yang sudah ada, yang jelas sulit adalah memahami bahasanya. Yang dalam setiap latihan atau pertandingan nantinya menggunakan bahasa Korea.
    Pimpinan TNI-AD juga berharap beladiri ini supaya diperkenalkan kepada masyarakat lewat eksibisi. Dalam hal ini Kodim juga mulai berbenah sedikit demi sedikit mengurus persyaratan untuk pembentukan kepengurusan Yong Moo Do di tingkat Kabupaten. Secara otomatis Komandan Kodim akan menjadi Pembina dalam hal ini. Dengan kepengurusan yang sudah terbentuk akan memudahkan untuk berkordinasi dengan lembaga yang menangani masalah olah raga yaitu KONI. "Yong Moo Do dengan sering diadakan eksibisi akan lebih dikenal oleh masyarakat, dan Wonosobo bisa tampil di ajang yang lebih tinggi" tegas Sri Wibowo.(HW/07/Yudha/harianwonosobo)


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Inilah Kelebihan dan Kekurangan Bela Diri Yong Moo Do Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top