Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Sunday 22 May 2016

    Renang 50 Meter Kenakan Senjata dan Helm Tempur

    Tentara sedang berenang menggunakan senjata dan  helm tempur. 
    Wonosobo, Harian Wonosobo -  Untuk meningkatkan profesional Prajurit, di bidang kesegaran jasmani, Kodim 0707/Wonosobo melaksanakan renang militer bagi perwira,baik perwira staf dan Dan ramil Kodim.
    Disamping tugas-tugas yang lain prajurit juga di tuntut, mampu mengikuti kesegaran jasmani terutama renang militer, dengan jarak 50 meter, untuk menunjang tugas pokok di wilayah teritorial Kodim. Renang militer ini dapat menjadi tolak ukur kemampuan prajurit terutama di tingkat Perwira, harus mampu dan mahir melaksanakan renang militer bersenjata dan menggunakan helm tempur. Walau pun setiap prajurit sudah di bekali dasar renang militer, dari awal pendidikan militer dasar apabila tidak terus di latih tidak akan bisa di katakan prajurit yang profesional.
    Pasi Ops Kodim 0707/ Wonosobo Kapten Arm Supriyadi, mengatakan perlu adanya latihan dan pemantapan, renang militer bersenjata sekalipun prajurit yang bertugas di Komando Teritorial. Dengan semboyan tiada hari tanpa latihan, artinya latihan secara kontinyu harus tetap di lakukan, guna meningkatkan kemampuan renang militer. "Tidak akan di katakan profesional bagi prajurit, apabila tanpa latihan yang maksimal, dengan serius dan sungguh-sungguh, karena renang militer untuk menunjang periodik dan karir di tingkat perwira, baik Pama dan Pamen"tegasnya.
    Pelaksanaan renang militer di kolam renang mangli Desa Kejiwan Kabupaten Wonosobo, merupakan latihan dasar dan pemantapan  yang benar-benar harus di ikuti dengan tidak melalaikan faktor keamanan, baik personil ,maupun materil (HW/07/Pendim 0707/harianwonosobo)


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Renang 50 Meter Kenakan Senjata dan Helm Tempur Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top