Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Thursday 12 May 2016

    Masyaallah, Tebing 7 Meter Timpa Rumah Untung Gandawulan, Dempel, Kalibawang

    Tebing setinggi 7 meter menimpa rumah Untung warga Gandowulan, Dempel, Kalibawang.

    Wonosobo, Harian Wonosobo - Hujan yang berangsur lama dan intensitas tinggi menyebabkan timbulnya bencana. Seperti yang terjadi pada hari Selasa tanggal  10 Mei 2016 pukul 18.05 Wib di Dukuh Gandawulan Desa Dempel Kecamatan Kalibawang, telah terjadi tanah longsor tebing curam dengan ketinggian 7 meter yang menimpa dapur rumah bapak Untung, 42 tahun, Islam, Tani, alamat dukuh Gandawulan Rt 4/8 Desa Dempel Kecamatan Kalibawang.
    Untung menderita kerugian  rusaknya dinding dapur rumah roboh berkisar Rp.1,5 juta.
    Sementara itu Danramil 08/Sapuran beserta anggota dan Muspika Kalibawang  melaksanakan kerja bhakti bersama masyarakat setempat pada hari ini tanggal 11 Mei 2016. Masyarakat sekitar ikut membantu membersihkan tanah longsoran yang menimpa rumah Untung. Mereka dengan semangat memberikan bantuan kepada sesama yang sedang tertimpa musibah.
    Kapten Inf Iwan Nafarin mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi warga setempat, yang telah membantu dengan apa yang dia punya. 75 warga masyarakat dan aparat TNI dan unsur Muspika, bergotong royong membantu bapak untung yang sedang tertimpa musibah. Bahkan ibu-ibu PKK ikut membantu menyediakan snack dan minuman.
    "Warga wajib berhati-hati, cuaca tidak menentu yang bisa memicu terjadinya longsor dan bencana yang lain. Seperti yang terjadi kali ini karena tebing tinggi tanpa adanya pohon yang bisa menyerap air diwaktu hujan, sehingga begitu diguyur hujan dalam tempo lama tanah menjadi longsor"himbaunya.(HW/07/Yudha)


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Masyaallah, Tebing 7 Meter Timpa Rumah Untung Gandawulan, Dempel, Kalibawang Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top