Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Monday 30 May 2016

    Tolong Pendamping Desa Segera Dekati BPD

    Tenaga Ahli (TA) Kabupaten Wonosobo Awaludin Ahmad sedang memberikan pemaparan
    Wonosobo, Harian Wonosobo - Tenaga Ahli (TA) Kabupaten Wonosobo, Awaludin Ahmad mendesak kepada Pendamping Desa (PD) untuk segera mendekati Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Sebab, BPD memiliki peran yang sangat besar dalam memantau dan mengawasi pelaksanaan proses penyelenggaraan pemerintahan desa. "Tolong PD merapat ke camat, untuk mengfasilitasi pertemuan BPD se Kecamatan. Hal itu sebagai upaya untuk masuk ke desa," tutur Awaludin disela-sela rapar kordinasi pendamping desa di RM Sindoro Sumbing, Selasa (31/5).
    Menurut Awaludin, BPD merupakan badan yang memiliki kewenangan untuk memonitoring. Karena, sesuai amanat undang-undang desa, peran BPD sangat besar. "Ketika kita melakukan monitoring ke desa BPD patner PD untuk melakukan monitoring pelaksanaan dana des," jelasnya.
    Menurutnya, selama ini PD lebih fokus mendamping lembaga Supra desa, seperti halnya camat, kasi Pemer, kasi PMD, Kades, Perangkat desa dan perangkat lainnya. Sementara, kedekatan dengan lembara intra, seperti BPD masih terasa kurang. "PD masuk lembaga-lembaga intra desa, karena selama ini masih fokus dilembaga supra," katanya. (HW/99/Kang Emil/ Harianwonosobo).

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tolong Pendamping Desa Segera Dekati BPD Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top