Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Tuesday 3 May 2016

    TNI Bantu Bangun 55 Jamban Keluarga Di Sendangsari

    Warga bersama TNI sedang melakukan pengerasan jalan dan pembuatan jamban. 
    Wonosobo, Harian Wonosobo - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2016 di Kabupaten Wonosobo menyasar Desa Sendangsari, Kecamatan Garung. Di desa yang dikenal sebagai Dewi Sri (Desa Wisata Sendangsari) tersebut, tak kurang dari 732 Juta Rupiah anggaran dialokasikan untuk membangun 9 sarana dan prasarana, demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Di sela acara peninjauan lokasi TMMD, Selasa (3/5), Dandim 0707/Wonosobo, Letkol CZI Dwi Haryono menjelaskan 9 sasaran fisik meliputi rolak dan pengerasan jalan, pemasangan gorong-gorong, pengerjaan saluran pasangan, serta pekerjaan senderan. “Lainnya adalah pembangunan pos kamling, rehab mushola, rehab rumah tak layak huni, dan penanaman 500 batang tanaman keras,” lanjut Dandim. Bersama warga setempat, Letkol Dwi juga menyebut bahwa TNI membantu pembangunan sebanyak 55 unit jamban keluarga, demi meningkatkan derajat kesehatan mereka.
    TMMD Sengkuyung I di Sendangsari, menurut Dandim bakal berlangsung selama 30 hari, dan melibatkan berbagai unsur. “Selain warga masyarakat Sendangsari sejumlah 100 orang, personel TNI yang terjun ke lokasi TMMD sebanyak 40 orang, ditambah dari Polri 10 orang, serta PNS Pemkab sebanyak 10 orang,” urai Dwi. Semua yang terlibat dalam pekerjaan di TMMD, dikatakan Dwi bakal bahu membahu menyelesaikan sasaran fisik dan non fisik yang telah menjadi target, seperti pembangunan jalan rolak sepanjang lebih dari 800 meter, pembanguna 2 pos kamling, maupun rehab rumah tak layak huni sebanyak 10 unit. Untuk sasaran non fisik, TMMD Sengkuyung dikatakan Dwi juga bakal menyasar pelayanan KB dan kesehatan, penyuluhan bela Negara, pelatihan kelompok sadar wisata, sampai pada sosialisasi terkait perijinan dan festival anak sholeh.
    Melihat keseriusan TNI dan warga dalam mengupayakan kemajuan desa Sendangsari, Bupati Wonosobo, Eko Purnomo mengaku sangat terkesan. “Jelas sekali bahwa upaya untuk menguatkan jalinan kerjasama antara TNI dengan masyarakat melalui TMMD Sengkuyung ini, memiliki tujuan sangat positif,” tutur Eko. Baik sasaran fisik maupun non fisik yang dikerjakan selama TMMD, menurut Eko akan memberikan manfaat bagi warga masyarakat Sendangsari. “Sasaran saya nilai sudah cukup lengkap, bahkan sampai pada pelatihan untuk Pokdarwis dan pelayanan kesehatan dan KB, sehingga setelah tuntas kelak, saya meyakini warga juga akan berupaya untuk merawatnya,” lanjut Bupati. (HW/99/Usy Yudha/Harianwonosobo).



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: TNI Bantu Bangun 55 Jamban Keluarga Di Sendangsari Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top