Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Wednesday 10 August 2016

    Selama Tiga Tahun BUMdes Tambi Manunggal Mampu Galang 800 Pelanggan Air Bersih

    Kantor pusat BUMdes Tambi Manunggal Desa Tambi, Kecamatan Kejajar. 
    Wonosobo, Harian Wonosobo - Keseriusan serta kekompakan pengurus menjadi salah satu syarat utama untuk memajukan sebuah Badan Usaha Milik Desa (BUMdes). Hal itulah yang diterapkan oleh BUMdes Tambi Manunggal Desa Tambi, Kecamatan Kejajar yang mampu menggalang 800 pelanggan air bersih. Padahal, awalnya sangat sedikit sekali yang tertarik untuk menjadi pelanggan air bersih. "Pengelolaan air bersih menjadi salah bidang usaha yang dipilih oleh BUMdes desa kami. Karena, potensi air di desa kami berlimpah ruah, dan kami mengelolanya melalui BUMdes," tutut Direktur BUMdes Tambi Manunggal, Irfangi disela-sela kunjungan ke desa Tambi, kemarin.
    Disebutkan, usaha yang digeluti tersebut mampu mendorong masyarakat untuk mandiri. Selain itu, juga mampu meringankan beban masyarakat. "Hasilnya permintaan untuk menjadi pelanggan semakin banyak, tetapi karena keterbatasan mata air, maka kami fokuskan hanya untuk 800 pelanggan. Jika, ada tambahan pelanggan kami akan kaji ulang, sesuai dengan kebutuhan,"katanya.
    Untuk bisa menjalankan dan mengelola BUmdes menjadi baik butuh waktu yang cukup lama. Karena, butuh waktu bertahun-tahun untuk bisa mengelola dengan baik. "Selama 3 tahun kita kelola dengan sebaik-baiknya, dan hasilnya sekarang sudah bisa dirasakan sekarang," jelasnya. (HW/99/Kang Emil/Harianwonosobo).


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Selama Tiga Tahun BUMdes Tambi Manunggal Mampu Galang 800 Pelanggan Air Bersih Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top