Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Friday 19 August 2016

    13 Tumpeng Simbol Syukuran Desa Teraman se Jawa Tengah, Mana?

    Wakil Bupati Wonosobo, Kades Gondang dan Kapolres Wonosobo sedang berfoto bersama di depan 13 Tumpeng. 

    Wonosobo, Harian Wonosobo - Siskampling Desa Gondang, Kecamatan Watumalang mampu menorehkan prestasi juara I Teraman se Jateng. Rasa syukur tersebut dituangkan dengan cara syukuran 13 Tumpeng. Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Wonosobo, Agus Subagyo dan Kapolres Wonosobo, Aziz Andriansyah. 
    Kepala Desa Gondang, Abadi menyampaikan, setelah berhasil meraih juara I desa Ter aman se Jateng maka kami gelar syukuran. "Ini adalah wujud syukur kami, karena sudah bisa meraih juara. Dan untuk mempererat tali silaturahmi, tumpeng tersebut kami lombakan," tuturnya disela-sela syukuran tumpeng, Jumat (19/8). 
    Disebutkan, sedikitnya terkumpul 13 Tumpeng. Kemudian, tumpeng tersebut dinilai. "Hasilnya RT 21 bisa meraih juara dalam pengemasan Tumpeng yang unik. Juara 2 diraih KWT dan juara 3 diraih RT 19 B," katanya. 
    Wakil Bupati Wonosobo, Agus Subagyo mengaku, senang melihat antusias warga Gondang dalam mewujudkan rasa syukurnya. Lantaran, dengan kompak mereka bersama-sama menyuguhkan ingkung dan tumpeng. "Tradisi syukuran seperti inilah sangat baik untuk ditiru dan dilestarikan," katanya. (HW/99/Kang Emil/Harianwonosobo). 

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 13 Tumpeng Simbol Syukuran Desa Teraman se Jawa Tengah, Mana? Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top