Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Thursday 18 August 2016

    Ratusan Difabel Diberi Kursi Roda Secara Gratis


    Bupati dan Wabup beserta jajaran Forkompimda mendorong kursi roda anak anak difabel berkonvoi keliling alun alun Kota Wonosobo
    Wonosobo, Harian Wonosobo - Program berbagi kursi roda yang diinisiasi para tenaga kesejahteraan sosial Kecamatan (TKSK) se-Kabupaten Wonosobo menuai hasil sangat menggembirakan. Tak kurang dari 205 kursi roda bagi para penyandang disabilitas fisik berhasil dikumpulkan. Bertepatan dengan momentum peringatan HUT Ke-71 RI, yang diperingati Pemkab Wonosobo di alun-alun Kota Rabu (17/8), seluruh kursi roda tersebut diserahterimakan kepada para Difabel.
    Koordinator TKSK, Tri Purwanto menyebut momen serah terima tersebut layak disyukuri dengan sangat. "Inisiatif kami yang berawal dari rasa prihatin karena banyak difabel yang belum mendapat bantuan, kemudian didukung Pemda Wonosobo dan teman-teman dari Program Keluarga Harapan (PKH) hingga akhirnya memunculkan program berbagi kursi roda ini ternyata mendapat sambutan luar biasa," ujar Tri.
    Menurutnya, donasi untuk pengadaan kursi roda tak hanya berasal dari perusahaan, kalangan pegawai atau karyawan, melainkan juga dari para pelajar mulai SD sampai SLTA. "Para pelajar sangat antusias menyumbang kan uang saku mereka untuk program berbagi kursi roda," ucap Tri. Dari sambutan antusias masyarakat itulah, Tri mengaku pihaknya semakin semangat membantu para difabel demi meringankan beban keseharian mereka. Terlebih, menurutnya peran rekan-rekannya di PKH juga tak kalah antusias, sehingga dalam waktu yang tak terlalu lama, upaya mengadakan kursi roda bisa terlaksana. "Adanya bantuan dari CSR puluhan BUMN yang baru-baru ini menggelar banyak kegiatan bersama Menteri BUMN di Wonosobo, diakui Tri juga sangat berdampak signifikan. "BUMN juga menyumbang ratusan kursi roda sehingga hari ini kami bisa membantu lebih dari 200 penyandang disabilitas," pungkasnya. (HW/99/Kang Emil/Harianwonosobo). 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ratusan Difabel Diberi Kursi Roda Secara Gratis Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top