Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Wednesday 10 August 2016

    18 Desa Kalikajar Belajar Pengelolaan BUMdes Tambi Manunggal

    Pengurus BUMdes se Kecamatan Kalikajar sedang belajar pengelolaan BUMdes Tambi Manunggal di desa Tambi, Kecamatan Kalikajar.

    Wonosobo, Harian Wonosobo - Sedikitnya 54 pengurus dari 18 Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) se Kecamatan Kalikajar melakukan studi banding ke BUMdes Tambi Manunggal, Desa Tambi Kecamatan Kejajar, Senin (10/8). Studi banding tersebut dimaksudkan untuk membekali pengurus BUmdes Kalikajar dalam mengelola usaha yang sudah digelutinya. "Kami ingin belajar langsung cara BUMdes Tambi Manunggal dalam mengelola usahanya. Selama ini, model pengelolaan usahanya cukup bagus dan mampu meningkatkan pendapatan desa," tutur Fitri Widyawati Kasie Pemerintahan Kecamatan Kalikajar, kemarin. 
    Menurutnya, ada sebanyak 54 pengurus yang ikut serta dalam studi banding. Mereka adalah pengurus BUmdes dari 18 desa di Kalikajar. "Hampir semua desa sudah menganggarkan untuk BUmdes, dan kami latih mereka, agar dalam mengelola BUmdes bisa dengan baik," katanya. 
    Kepala Desa Tambi, Tri menyambut baik kunjungan tersebut. Sebab, sudah cukup banyak, pengelola BUmdes yang belajar langsung ke Tambi. "Kami membuka peluang seluas-luasnya kepada desa yang ingin belajar BUMdes," jelasnya. (HW/99/Kang Emil/Harianwonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 18 Desa Kalikajar Belajar Pengelolaan BUMdes Tambi Manunggal Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top