Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Saturday 6 August 2016

    Harian Jateng Network Deklarasi Media Kritis dan Santun

    Puluhan jurnalis Harian Jateng Network
    Semarang, Harianwonosobo.com – Usai Halalbihalal dan Sarasehan Jurnalistik bertajuk “Jurnalisme Kritis dan Santun” yang diisi oleh Rosidi Humas Universitas Muria Kudus (UMK), puluhan jurnalis Harian Jateng Network mendeklarasikan sebagai media kritis dan santun.

    “Output dari sarasehan ini ya kita mengikrarkan diri untuk menjadi media yang tidak mainstream dan memang mengutamakan edukasi masyarakat,” beber Hamidulloh Ibda CEO Harian Jateng Network usai acara Sabtu, 6 Agustus 2016 di Aula Kodim 0733/BS Kota Semarang  Jl. Pemuda No. 153 Semarang.

    Dijelaskannya, bahwa selama ini sudah banyak media online bertebaran, namun masih sedikit yang memiliki keunikan dan punya misi mencerdaskan masyarakat. Sebab, kebanyakan hanya berorientasi pada uang dan konten berita hanya mengutamakan unsur bombastis saja.

    Sementara itu, Rosidi saat menyampaikan materi juga mengatakan bahwa hadirnya media online harus memberi dampak positif bagi masyarakat. “Saya harap lewat Harian Jateng Network ini, teman-teman bisa menjadi pioner media yang turut mencerdaskan bangsa,” beber mantan wartawan Suara Merdeka dan Detik.com tersebut.

    Ia juga menegaskan, bahwa tiap daerah di Jateng memiliki keunikan tersendiri. Hal itu menurut Rosidi harus diutamakan dan perlu riset untuk menasionalkan isu lokal. “Kemarin saya dapat bocoran dari Mas Ibda bahwa isu lokal memang lebih seksi dan menarik untuk dikaji dan diberitakan,” beber dia.

    Dalam kesempatan tersebut, hadir sejumlah jurnalis dari gabungan media di Harian Jateng Network. Mulai dari Semarang, Demak, Kudus, Blora, Jepara, Grobogan, Wonogiri, Pemalang, Kendal dan lainnya. (Red-HW99).

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Harian Jateng Network Deklarasi Media Kritis dan Santun Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top