Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Thursday 11 August 2016

    Salas Dicurhati Remaja Pemandu Lagu yang Hamil dan Dikeluarkan dari Sekolah, Begini Ceritanya?

    Maizidah Salas, perempuan aktivis perlindungan hak-hak buruh migran dari Kaliwiro menjadi salah satu peserta yang cukup menyita pehatian.
    Wonosobo, Harian Wonosobo - Maizidah Salas, perempuan aktivis perlindungan hak-hak buruh migran dari Kaliwiro menjadi salah satu peserta yang cukup menyita pehatian lantaran keluhannya terhadap maraknya tempat hiburan di Wonosobo. Menurut Salas, keberadaan tempat-tempat hiburan malam yang mempekerjakan anak layak mendapat sanksi, karena pekerja anak di bisnis tersebut sangat rentan pelecehan seksual. “Saya memiliki kenalan dekat yang saat ini terpaksa harus putus sekolah lantaran ia memilih menjadi pemandu karaoke di salah satu tempat hiburan,” terang Salas.
    Tak sekedar dikeluarkan dari sekolah, anak tersebut menurut Salas juga mendapat perlakuan tak pantas di tempatnya bekerja hingga akhirnya hamil dan diasingkan oleh keluarganya. “Hal ini harus menjadi perhatian pihak-pihak terkait, karena bagaimanapun kondisinya, seorang anak layak mendapat perlindungan,” tegas Salas. Ia mengaku sangat prihatin lantaran sampai saat ini Peraturan Daerah terkait tempat hiburan di Kabupaten Wonosobo belum juga disahkan. (HW/99/Kang Emil/Harianwonosobo).


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Salas Dicurhati Remaja Pemandu Lagu yang Hamil dan Dikeluarkan dari Sekolah, Begini Ceritanya? Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top