Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Monday 20 June 2016

    Ketua DPRD Wonosobo Mendadak Jadi "Kiai" di Gondowulan, Ini Buktinya?

    Ketua DPRD Kabupaten Wonosobo Afif Nurhidayat sedang mengisi ceramah kepada warga Gondowulan. 

    Wonosobo, Harian Wonosobo - Membaca Al Qur'an di bulan Ramadhan memiliki nilai ibadah berlipat ganda dari pada hari-hari biasa di 11 bulan lainnya. Dibaca siapapun pada waktu pagi, siang maupun Malam pun sepanjang Ramadhan pun AlQur'an terasa luwes. Karena itulah, siapapun yang kelak di akhir Ramadhan melewatkan membaca Al Qur'an, niscaya bakal merasakan penyesalan dalam hatinya. "Mumpung masih merasakan keberkahan bulan suci Ramadhan, saya mengajak semua warga Desa Gondowulan untuk tak melewatkan seharipun tanpa membaca Al Qur'an," tegas Ketua DPRD Afif Nurhidayat ketika mengawali sambutannya selaku pimpinan rombongan taraweh keliling Pemkab Wonosobo, di Masjid Khadijah, Dusun Pawulon Desa Gondowulan, Kecamatan Kepil, Selasa Malam (14/6).
    Dengan mengintensifkan bacaan di sepanjang Ramadhan, Afif meyakini hikmah dan berkah yang bakal diperoleh jauh melebihi hari-hari biasa. Bulan Ramadhan yang dijanjikan sebagai bulan penuh ampunan pun, diyakini Afif akan semakin bermakna dengan semakin intens mendalami Kitab Suci Al Qur'an. Desa Gondowulan yang dinilai Afif sarat akan potensi agrowisata, harus mampu memaksimalkan dengan memperbanyak amalan baik di Bulan Ramadhan ini. "Hidup harus seimbang, antara kepentingan dunia yang harus diusahakan melalui kerja keras, dengan kepentingan ukhrowi yang mesti diseriusi melalui mengintensifkan amal dan ibadah," tandas Afif.
    Imbauan Ketua Dewan itu selaras dengan tausiyah yang disampaikan oleh ustadz Imron Awaluddin dari Kantor Kementerian Agama Wonosobo. Dalam ceramahnya, Imron membeber beberapa amalan yang bisa dijalankan dengan nyaman selama berpuasa. Membaca Al Qur'an salah satunya yang menurut Imron bisa dipraktikkan setiap saat di sela kegiatan sehari-hari. "Tak kalah penting, seorang Muslim yang tengah berpuasa juga harus mampu meningkatkan derajat syukurnya kepada Yang Maha Pemberi Kehidupan," seru Imron. Dengan mengedepankan rasa syukur pula, puasa dikatakan Imron akan terasa lebih ringan dijalani. (HW/99/Kang Emil/Harianwonosobo). 

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ketua DPRD Wonosobo Mendadak Jadi "Kiai" di Gondowulan, Ini Buktinya? Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top