Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Sunday 26 June 2016

    Godok Atlet Futsal Wonoosbo ke Kancah Nasional

    Atlit futsal didikan UFO sedang diberi arahan. 

    WONOSOBO –  Selama ini olahraga bidang futsal di Wonosobo kurang berkembang dengan baik. Bahkan, cenderung memprihatinkan. Untuk itu, UFO Kabupaten Wonosobo terus menggondok atlet-atlet futsal untuk bisa berkarya di kancah nasional. Carannya, secara rutin menyeleksi atlet futsal setia tahunnya. “Pada tahun ini kami bersama tim menyeleksi para atlet futsal. Untuk kemudian, akan kami latih secara intens agar bisa mewakili Wonosobo dalam berbagai agenda perlombaan,” tutur Ahmad Hamal  Wincahyo, SH pendiri UFO Kabupaten Wonosobo disela-sela seleksi Futsal di Alure, kemarin. 
    Antusias peserta yang ikut uji seleksi terbilang tinggi. Karena, semakin hari atlet futsal semakin banyak. “Jumlah peserta atlet yang ikut ada sekitar 60 orang. Mereka dating dari berbagai kecamatan di Wonosobo, dan peserta murni, atlet local,” jelasnya. 
    Dari 60 peserta yang ikut seleksi, hanya 10 persen nya saja yang lolos. Karena, UfO memilih atlet yang memang benar-benar berkompeten dan memiliki semangat. “Hasilnya hanya ada 8 atlet futsal yang berhasil lolos,” katanya.  
    Delapan atlet yang lolos tersebut, rencanannya akan di godok lebih matang. Kemudian, akan dilatih oleh pelatih dari Jogjakarta. “Kami akan latih mereka secara intens,” katanya. 
    UFO pun berhasil mengawal para atlet untuk meraih berbagai prestasi di berbagai perlombaan. Diantaranya, juara 1 Kapolres Cup 2013, Juara 1 berturut-turut Mugi Sugeng Cup SE, Krasak, Juara 1 Dandim Cup 2014, Juara 1 Unsiq Cup 2015, Juara 1 Dulungmas Agraria Cup 2015, Juara 3 Tommy Sport Cup 2016 di Parakan dan beberapa kali berhasil meraih juara di turnamen besar seperti Ajibarang, Temanggung, “Ufo juga selalu berpartisipasi ke seluruh Taornament yang ada di luar Kabupaten,” tambah Didit Tri Sugeng, S.H yang juga pendiri UFO.  
    Ia mengharapkan, agar ada perhatian dari pemerintah terhadap atlet-atlet futsal. Karena, mereka akan mampu membawa nama baik Wonosobo di kancah nasional. “Pemerintah daerah melalui KONI harus hadir untuk mengelola olahraga Futsal di Wonosobo. Karena, banyak atlit-altlit local yang handal dalam bidang futsal, potensi itu jangan dibiarkan saja, tetapi dikelola dengan baik,”katanya.  (HW/99/Kang Emil/Harianwonosobo). 

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Godok Atlet Futsal Wonoosbo ke Kancah Nasional Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top