Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Tuesday 28 June 2016

    H-1 Lebaran PNS Wonosobo Masih Masuk, Cutinya Diganti Lebaran H+4

    Ilustrasi. 
    Wonosobo, Harian Wonosobo - Pemerintah Kabupaten Wonosobo memberlakukan cuti bersama pegawai dalam rangka Idul Fitri 1437 H. Dari surat edaran yang ditujukan kepada semua organisasi perangkat daerah (OPD), diketahui bahwa para aparat sipil Negara (ASN) bakal mendapat cuti selama tiga hari, yaitu pada tanggal 8, 11 dan 12 Juli 2016. Tanggal tersebut, menurut Sekretaris Daerah Eko Sutrisno Wibowo dipilih demi mengoptimalkan masa silaturahmi pegawai kepada keluarga dan kerabat, selama Idul Fitri sehingga nantinya tidak ada lagi alasan bagi ASN di lingkup Pemkab Wonosobo untuk menambah masa liburannya karena merasa masih belum cukup bersilaturahmi. “Konsekuensinya memang para pegawai wajib masuk sampai pada H-1 lebaran, dan tetap melakukan pelayanan kepada masyarakat,” tegas Eko ketika ditemui di Setda, Selasa (28/6).
    Pengalihan waktu cuti bersama tersebut mendapat tanggapan positif dari Wakil Bupati, Agus Subagiyo. “Pegawai jelas akan mendapat waktu lebih banyak untuk menuntaskan silaturahmi dan ini positif karena hal itu menjadi bagian dari ibadah,” kata Wabup.
    Dengan waktu yang cukup untuk mengakomodasi kebutuhan mereka berkumpul bersama keluarga, Wabup meminta para pegawai untuk tak lagi menambah masa liburannya. “Segera bekerja kembali sesuai dengan yang telah ditetapkan, dan siap mengabdi lagi kepada masyarakat, bangsa dan Negara karena kini konsekuensi atas pelanggaran disiplin juga kami berlakukan secara tegas,” imbau Wabup. Penegakkan sanksi atas ketidakdisiplinan pegawai, sebagaimana yang baru-baru ini diterapkan sehingga yang bersangkutan harus diberhenikan, diharapkan Wabup tak lagi terjadi.
    Bagi OPD yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat, seperti Kantor Perhubungan, Satpol PP maupun BPBD yang selama masa libur Idul Fitri masih harus menjalankan tugasnya, Wabup berharap agar waktu cuti diatur secara baik di lingkup internal masing-masing. “Jangan sampai menimbulkan permasalahan terkait masa liburan lebaran ini, sehingga pimpinan OPD perlu mengkoordinir dengan sebaik-baiknya,” pungkas Wabup. (HW/99/Kang Emil/Harianwonosobo).

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: H-1 Lebaran PNS Wonosobo Masih Masuk, Cutinya Diganti Lebaran H+4 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top