Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Thursday 23 June 2016

    Alhamdulillah, Akhirnya Sistem Penjualan Pasar Murah Segera Dibenahi

    Pembagian paket sembako murah d Sirandu. 
    Wonosobo, Harian Wonosobo - Adanya keluhan warga terkait mekanisme penjualan dalam pasar murah Ramadhan yang digelar selama 2 hari di Sasana Adipura Kencana, belum lama ini direspons cepat oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Setda. Kepada warga tak mampu di Kampung Sirandu, Kelurahan Pagerkukuh, Kecamatan Wonosobo, DWP Setda memberikan kesempatan untuk mengakses sembako murah dalam system paket dan menggunakan kupon. Sebanyak 50 paket sembako yang di pasaran dihargai Rp 100.000,- hanya dijual dengan harga Rp 50.000,-. Ketua DWP Setda, Ny Wati Eko Sutrisno Wibowo mengakui pihaknya sengaja menggelar bazaar sembako murah demi mengakomodasi kepentingan warga tak mampu yang belum sempat datang ke Sasana Adipura Kencana. “Kami mohon maaf apabila selama 2 hari pasar murah masih ada warga tak mampu yang belum bisa mendapatkan kebutuhan pokoknya, karena memang kemampuan anggaran untuk subsidi, baik dari Pemerintah Kabupaten maupun Pemerintah Provinsi juga terbatas,” tutur Wati di sela pembagian paket sembako murah di Kelurahan Pagerkukuh.
    Menurut Wati, sebenarnya Pemkab juga menggelar pasar murah di wilayah,tepatnya di 7 Kecamatan dan 19 Desa/Kelurahan, sedangkan pasar murah di Sasana Adipura menyasar warga tak mampu di sekitar Kota agar juga merasakan kemudahan untuk pemenuhan kebutuhan pokok menjelang lebaran. “Sosialisasi sudah kami sampaikan kepada masyarakat, baik melalui media cetak maupun elektronik terkait sasaran pasar murah yang memang khusus kami peruntukkan bagi warga tak mampu,” lanjut Wati. Namun demikian, pihaknya mengakui kontrol dan pengawasan pada saat berlangsungnya pasar murah tidak mudah karena antusiasme warga ternyata luar biasa. “Tentu saja kami juga menyesalkan sekali apabila ternyata ada warga masyarakat di luar sasaran yang tetap membeli sembako murah, dan akan menjadi evaluasi agar apabila di tahun mendatang berkesempatan untuk menggelar lagi, mekanismenya sudah lebih baik,” tegas Wati.
    Hadirnya pasar murah di Kampung Sirandu yang diinisiasi oleh DWP Setda tersebut diapresiasi oleh Lurah Pegerkukuh, Purdiyanto. “Memang banyak warga kurang mampu yang karena berbagai keterbatasan akhirnya tak bisa datang ke acara pasar murah di Adipura, sehingga upaya dari DWP Setda pada hari ini tentu sangat berarti,” ungkap Purdiyanto. Untuk pembagian kupon paket sembako murah di Sirandu, pihak kelurahan diakui Purdiyanto sudah benar-benar selektif, agar tak sampai ada salah sasaran. “50 warga yang datang hari ini benar-benar merupakan warga kami yang masuk kategori pra sejahtera,” tandas Purdiyanto. (HW/99/Kang Emil/Harianwonosobo).


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Alhamdulillah, Akhirnya Sistem Penjualan Pasar Murah Segera Dibenahi Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top