Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Thursday 2 June 2016

    Keluarga Paling Harmonis se Jawa Tengah Berasal dari Wonosobo, Siapa?

    Pasangan Sudirman asal Jaraksari, Wonosobo dinobatkan sebagai keluarga sakinah teladan se Jawa Tengah. 
    Wonosobo, Harian Wonosobo - Pasangan Sudirman (68) dan istrinya Arti Priyatni Amd Keb (66), dari Jaraksari dinobatkan sebagai keluarga sakinah teladan terbaik se-Kabupaten Wonosobo. Keluarga harmonis itu kemudian diusulkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten untuk masuk pada penilaian keluarga teladan tingkat eks Karesidenan Kedu. Tak dinyana, di mata tim penilai di Binwil Kedu, mereka melaju sebagai yang terbaik, sehingga dinyatakan berhak mewakili Kedu di lomba serupa tingkat Provinsi. Senin (30/5), keluarga dengan 6 anak tersebut menerima penilaian dari tim Kemenag Provinsi Jawa Tengah. Sekretaris Daerah, Eko Sutrisno Wibowo mengakui keduanya memang sangat layak dinobatkan sebagai teladan bagi yang lain. “Selain berharap agar mereka berhasil menjadi yang paling sakinah se-Jateng, saya juga meminta mereka agar mampu memotivasi keluarga lain agar kemudian mengikuti jejak positif ini,” ungkap Sekda di tengah sambutan penerimaan tim penilai di Klinik Bersalin At Tiin, Jaraksari.

    Salah satu yang cukup menonjol dari keberhasilan pasangan Sudirman-Arti sehingga kemudian mampu menembus nominasi terbaik di Tingkat Provinsi, ternyata adalah karena mereka tak membedakan kasih sayang kepada anak-anaknya. “Kami ini memiliki 6 anak, 3 di antaranya adalah anak angkat, tapi pada perjalananan pertumbuhan keenamnya, kami menganggap mereka semua adalah anak kandung  kami,” tutur Arti ketika ditemui seusai penilaian. Berkat pola asuh dan pendidikan yang adil tersebut, kini keenam anaknya dikatakan Arti berhasil menjadi ‘orang’, dala artian mereka mampu menjadi pribadi yang mandiri. Di bidang peran sosial kemasyarakatan, Arti juga mengaku ia dan suami cukup banyak terlibat dalam beberapa organisasi sosial. “Selain peran dalam internal keluarga, sebuah keluarga sakinah teladan juga harus menonjol dalam peran positif mereka di lingkungan masyarakat,” tegas Kasi Pemberdayaan KUA Kanwil Kemenag Jawa Tengah Agus Suryo Suripto.

    Tak hanya di mata para penilai, pendapat positif mengenai kiprah Sudirman-Arti dalam peran mereka di masyarakat juga diakui mantan kolega mereka semasa masih bekerja di lingkup Pemkab. Arti yang merupakan mantan pegawai di Dinas Kesehatan diakui oleh Kepala Seksi Promosi Kesehatan, Herniwiati  sebagai pribadi sabar dan sangat berdedikasi dengan pekerjaannya. “Semasa bekerja, bu Arti selalu mampu berperan menjadi teladan bagi para pegawai lainnya, sehingga kalau sekarang ini beliau dipilih sebagai nominasi keluarga teladan, saya paham dan turut bangga,” ungkap Herni. Senada, Edi Riyanto, Kepala Bidang Sosial Budaya BAPPEDA juga mengakui keharmonisan pasangan Sudirman dan Arti. “Pak Dirman seorang yang baik dan dermawan, sementara Bu Arti ketika dulu bekerja di Dinkes bersama saya juga menunjukkan sosok ibu dan wanita berbudi pekerti luhur,” tegas Edi. Seperti halnya Sekda, Edi berharap keduanya mampu tampil sebagai pasangan paling sakinah se-Jateng. (HW/99/Kang Emil/Harianwonosobo).



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Keluarga Paling Harmonis se Jawa Tengah Berasal dari Wonosobo, Siapa? Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top