Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Saturday 30 July 2016

    Carika Day Pecahkan Rekor Muri, Berhasil Galang 5555 Warga Minum Carika

    Menteri BUMN Rini S. Soemarno bersama Bupati Wonosobo, Eko Purnomo menerima penghargaan rekor muri. 
    Wonosobo, Harian Wonosobo - Ribuan warga Wonosobo memadati alun-alun untuk ikut serta dalam upaya pemecahan rekor MURI untuk kegiatan minum carica terbanyak secara bersamaan. Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian dari peringatan HUT Wonosobo ke-191. Banyaknya masyarakat yang memenuhi alun-alun menjadikan Polres Wonosobo menyiagakan seluruh personelnya untuk melaksanakan pengamanan.
    Selain pemecahan rekor MURI oleh 5555 orang, pada kesempatan itu dideklarasikan pula ‘carica day’ ditandai dengan pelepasan balon dan pembukaan patung carica raksasa. Pendeklarasian sendiri dipimpin langsung oleh Menteri BUMN Rini S. Soemarno dengan didampingi Muspida Wonosobo. Seusai acara pemecahan rekor, kegiatan masih dilanjutkan dengan panggung hiburan yang menampilkan arti ibukota ‘Seventeen’.
    Kapolres Wonosobo AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum. melalui Kasubbag Humas AKP Agus Priyono, S.H. menuturkan bahwa dalam rangka pengamanan rangkaian kegiatan pemecahan rekor MURI ini, pihaknya menerjkan 2/3 anggota. “Kegiatan dimulai dari kemarin pada saat peninjauan lokasi pembuatan carica, hingga puncaknya siang (Sabtu 30/7) ini berupa pemecahan rekor MURI minum carica serentak dan  pendeklarasian ‘carica day’ yang kemudian diakhiri dengan pentas musik Seventeen,” kata Kasubbag Humas.
    “Untuk itu, kami juga melakukan beberapa pengalihan arus guna melancarkan kegiatan tersebut. Terlebih lagi dilokasi yang berdekatan yaitu di Gedung Sasana Adipura Kencana juga sedang berlangsung Wonosobo Ekspo,” lanjutnya. “Kami mohon kerjsama dari seluruh masyarakat untuk dapat membantu kami dalam kelancaran kegiatan ini mengingat jumlah massa yang berkumpul di alun-alun Wonosobo sangatlah banyak. Semoga rangkaian kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan tertib,” tutup Kasubbag Humas (HW/99/Kang Emil/Harianwonosobo).

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Carika Day Pecahkan Rekor Muri, Berhasil Galang 5555 Warga Minum Carika Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top