Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Friday 3 March 2017

    PWI Wonosobo Dorong Pemda Kembangkan Sektor Perikanan

    Ketua PWI Wonosobo (Edi Purnomo) bersama Ketua PWI Jateng Amir Machmud dan pengurus PWI Wonosobo dalam peringatan HPN dan HUT PWI Jateng ke 71 di Pendopo Kab Rembang, Jum'at (3/3). 
    WONOSOBO - Kabupaten Wonosobo memiliki potensi yang sangat besar didalam pengelolaan potensi perikanan. Sayangnya, potensi tersebut belum dikelola dengan maksimal. Seperti halnya, kondisi Waduk Wadaslintang dan Tegala Menjer yang belum maksimal dikelola untuk mengembangkan budidaya ikan. "Melihat persoalan tersebut, maka momentum hari pers nasional dan peringatan HUT PWI Jawa Tengah ke 71 ini kita jadikan sebagai upaya untuk mendorong pemerintah dalam memaksimalkan pengelolaan kedua potensi tersebut," tutur Ketua PWI Kabupaten Wonosobo, Edi Purnomo disela-sela kunjungan peringatan HPN dan HUT PWI Jateng ke 71 di Pendopo Kabupaten Rembang, Jumat (3/3).
    Langkah nyata untuk mendorong pemda Wonosobo, maka PWI Wonosobo mencoba untuk belajar langsung dengan pemda Kab Rembang. Sebab, pemda Rembang sudah mampu untuk mengelola sektor kemaritiman dengan maksimal. "Hasilnya perlu ada pembenahan dibeberapa hal, salah satunya fasilitasi karamba bagi para nelayan di waduk Wadaslintang dan Telaga Menjer. Selain itu, juga diberikan modal untuk memebeli bibit nya," tuturnya.
    Selain itu, kata Edy pemerintah juga harus menyiapkan pangsa pasarnya. Sebab, pemasaran adalah langkah yang sangat diperlukan dalam dunia usaha.  "Jangan sampai setelah mereka bisa membudidaya ikan, tetapi mereka masih kesulitan dalam memasarkan hasil ikannya," tambahnya.
    Pengurus PWI Wonosobo turut serta dalam peringatan Hari Pers Nasional dan HUT PWI Jateng ke 71 di Pendopo Rembang. Hadir juga, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dan Bupati se Provinsi Jawa Tengah. (HW/Kang Emil/99)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: PWI Wonosobo Dorong Pemda Kembangkan Sektor Perikanan Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top