Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Wednesday 28 September 2016

    Wow, Kawasan Dieng Ditargekan Jadi Taman Bumi Kelas Dunia

    Kepala Kantor Parekraf Agus Purnomo bertemu Kepala Balitbang Energi dan Sumber Daya Mineral Kementerian ESDM RI FX Sutijastoto
    WONOSOBO, HARIAN WONOSOBO - Langkah untuk merealisasikan gagasan menjadikan kawasan Dieng sebagai Taman Bumi kelas Dunia, atau Global Geopark terus berlanjut. Kepala Kantor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Wonosobo, Agus Purnomo mengaku ia masih berusaha keras agar Geopark Dieng secepatnya terwujud. "Status sebagai Geopark bakal memberikan dampak sangat positif terhadap pengembangan kawasan Dieng, karena tak hanya sebagai laboratorium bagi penelitian di bidang kebumian, status tersebut juga akan meningkatkan daya tarik bagi para wisatawan untuk berkunjung," ungkap Agus di sela bertemu dengan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Energi dan Sumber Daya Mineral, Kementerian ESDM, FX Sutijastoto, di Hotel Kresna, Rabu (28/9).
    Pertemuan dengan Sutijastoto selaku pejabat terkait dari Kementerian ESDM, yang tengah berupaya melakukan survey energi terbarukan di Dieng, disebut Agus menjadi langkah strategis. Berbagai hal yang dirasa perlu dipenuhi untuk diakuinya Dieng sebagai Taman Bumi, langsung ditanyakan Agus kepada Sutijastoto. Selain dukungan dari para ahli geologi Nasional, yang beberapa waktu lalu bahkan telah hadir dalam acara simposium Geopark Dieng di Wonosobo, menurut Agus diperlukan pula koordinasi dan konsolidasi dengan pihak-pihak terkait, termasuk Kementerian ESDM. "Dari pertemuan dengan pejabat Kementerian ESDM ini, saya berharap nantinya ada solusi-solusi konkret untuk mengakselerasi terwujudnya Dieng sebagai Geopark, setidaknya untuk skala Nasional dulu sebelum ditetapkan UNESCO sebagai Global Geopark," tandasnya. (HW/99/Kang Emil/Harianwonosobo).


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wow, Kawasan Dieng Ditargekan Jadi Taman Bumi Kelas Dunia Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top